Turunkan kadar Kolesterol Anda dengan kacang

Saat ini banyak orang melakukan konsumsi kacang guna menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh mereka. Dan hal ini ternyata menjadi hal fokus yang dilakukan para peneliti karena mempunyai potensi untuk mengurangi resiko penyakit jantung koroner dan dapat juga menurunkan kadar lemak di dalam darah manusia.

Turunkan kadar Kolesterol

Penurunan kadar kolesterol di dalam darah dapat terjadi karena nutrisi unik yang terkandung di dalam kacang. Kacang mempunyai bagian yang kaya dengan protein nabati, asam lemak essential tidak jenuh, mineral-mineral, serat, vitamin, antioksidan dan phytoesterols.

Seorang MD dari Universitas Loma California mengumpulkan data data primer hasil penelitian yang melibatkan 25 jenis kacangn di dunia. Hasil menunjukkan efek dari konsumsi kacang sangat bergantung pada jumlah kacang yang dimakan. Perbedaan tipe kacang tidak mempengaruhi pada kadar kolesterol dalam darah.

Hal ini menimbulkan kesimpulan bahwa kacang dapat digunakan sebagai salah satu terapi intervensi untuk memperbaiki kadar kolesterol dalam darah seseorang. Peningkatan konsumsi kacang dapat diharapkan untuk menurunkan kadar kolesterol darah paling tidak dalam waktu singkat dan memiliki potensi untuk membuat turun resiko dari penyakit jantung koroner yang ditakuti.

Kozui SLimming SUIT