Tips Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Tips Turunkan Berat Badan Tanpa DietUntuk menurunkan berat badan tidak harus dengan cara diet, bisa juga anda melakukan dengan cara berikut:
1. Mengatur Waktu Makan Anda
Mengatur waktu makan selama 20 menit.  Selain mengatur waktu, ternyata pemakan yang lambat merupakan salah satu kebiasaan yang baik untuk melangsingkan tubuh tanpa diet rumit.  Menikmati setiap gigitan yang anda makan.  Melahap makanan dengan cara terburu – buru dapat mengirimkan sinyal ke otak untuk makan berlebihan
2. Tidur Lebih
Menambahkan satu jam pada waktu tidur anda di malam hari.  Berdasarkan penelitian di Michigan ternyata menambahkan jam tidur di malam hari dapat mengurangi kalori pada tubuh sekitar 2.500 kalori per hari.  Tidur lebih cepat dan lebih hemat dapat menggantikan kegiatan menganggur yang dapat anda gunakan unutk ngemil.  Tidur juga dapat mengurangi nafsu makan dan membuat jarang lapar.
3. Sajikan Lebih Banyak Sayuran
Menyajikan tiga jenis sayuran di menu makan malam.  Lebih banyak mengkonsumsi sayur merupakan cara yang paling bagus untuk menunrunkan berat badan.  Serat tinggi dan kadar air tinggi memenuhi kebutuhan dengan sedikit kalori.  Sebaiknya memesak sayuran tidak menambahkan lemak.
4. Santap Sup
Tambahkan sup kaldu sewaktu makan siang untuk mengurangi asupan kalori.  Pada sup baik untuk dikonsumsi sebelum makan besar untuk mengekang nafsu makan anda.
5. Mulai Pagi dengan Gandum
Pada biji – bijian seperti gandum, beras merah, soba, dan barley termasuk salah satu strategi menurunkan berat badan.  Bahan tersebut akan membantu mengisi perut anda dengan sedikit kalori dan dapat memperbaiki kesehatan kolesterol anda.
6. Hindari Polkadot
Ilustrasi bulatan atau dot pada pakaian anda akan memberikan kesan tubuh anda terlihat lebih besar.  Oleh karena itu, sebaiknya tidak memakai pakaian dengan motif tersebut.
7. Hindari Bacon
Potongan daging tipis pada roti selalu mengunggah selera makan, tetapi memakan ini dapat menambah berat badan anda.  Sebaiknya mengisi roti dengan variasi lain seperti paprika pisang, irisan tomat, keju kambing atau mustard kasar.
8. Siasati Topping
Pada saat memesan pizza, pilihlah toping dengan sayuran daripada memilih daging.
9. Kurangi Gula
Ganti jenis minuman manis harian dengan minuman sehat, seperti air putih ditambah dengan mint, lemon atau strawberry beku untuk rasa yang berbeda.
10. Ganti Gelas Anda
Gunakanlah gelas tinggi yang kurus, buka pendek atau lebar untuk memotong kalori cair.
11. Batasi Alkohol
Pada alkohol memiliki lebih banyak kalori (7 gram) dari karbohidrat (4 gram) atau protein (4 gram).  Sebaiknya untuk tidak mengkonsumsi atau anda dapat mengurangi asupan alkohol.
12. Beralih ke Teh Hijau
Mengkonsumsi teh hijau juga salah satu strategi penurunan berat badan yang baik.  Pada penelitian menunjukkan bahwa dalam hal ini dapat mendongkrak mesin pembakaran kalori pada tubuh sementara, bisa saja melalui aksi phytochemical yang disebut juga dengan catechin.  Setidaknya dalam sehari anda mendapatkan minuman menyegarkan tanpa kalori.
13. Yoga
Pada penelitian menyebutkan bahwa wanita yang melakukan yoga cenderung memiliki berat tubuh yang kecil dibanding dengan yang tidak melakukan.  Pada seseorang yang melakukan yoga, melaporkan bahwa mereka lebih sadar untuk tidak makan terlalu banyak dan mereka cenderung melihat makanan hanya untuk bisa merasakan kenyang.  Pada penelitian tersebut menyatakan juga memiliki kesadaran dan ketenangan diri dikembangkan melalui yoga (membantu orang menolak makan dengan berlebihan)
14. Makan di Rumah
Sebaiknya makan makanan rumahan sebanyak lima hari dalam seminggu. Pada sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang makan lebih banyak ketika orang tersebut makan di luar.
15. Membuat Jeda Makan
Sewaktu makan sebaiknya membuat jeda dengan cara mengobrol atau melakukan kegiatan ringan lain di meja makan.  Di saat jeda, biasanya orang tidak melakukan gigitan pada makanan.
Itu tadi beberapa kiat turunkan berat badan tanpa diet, semoga dapat membantu anda.