Tips Tampil Cantik Meski Sakit

Tips Tampil Cantik Meski SakitCuaca yang tidak menentu seperti ini, virus flu tentu merajalela.  Bila kita sering kelelahan dan pola makan tidak teratur, anda dapat terkena penyakit ini dan membuat aktivitas menjadi terganggu. Kalaupun tetap ingin pergi ke kantor ata bekerja seperti biasanya, penampilan anda tidak akan maksimal seperti biasanya.  Berikut tips untuk tetap cantik walau saat sakit:
1. Selalu gunakan facial tissue
Umumnya orang lebih memilih memakai tisu toilet untuk membersihkan ingus di saat sakit flu dengan alasan lebih murah daripada menggunakan tisu wajah.  Ternyata serat yang ada pada tisu toilet lebih kasar dan dapat melukai hidung bila dipakai lebih dari satu minggu.  Sebaiknya gunakan tisu wajah untuk mencegah terjadinya luka.
2. Minum banyak air putih dan pelembap wajah
Agar kulit tetap terhidrasi dan suhu tubuh cepat turun, sebaiknya minum banyak air putih di saat sakit flu.  Karena mengkonsumsi air yang cukup dapat membantu kulit tetap canti selama sakit.  Pakai pelembab dengan komposisi ekstra untuk menghindarkan dari lecetnya kulit hidung karena seringnya membersihkan ingus dari hidung.
3. Redakan mata sembab dengan kantung teh
Setelah meminum teh hangat untuk meredakan hidung yang mampet, manfaatkan juga kantung teh untuk mengompres mata. Diamkan sejenak kantung teh yang akan digunakan di dalam lemari es agar efek mendinginkannya dapat bekerja lebih maksimal.
4. Pakai concealer
Bila kantung hitam pada mata masih terlihat meskipun sudah diredakan dengan kompres kantung teh, coba memakai concealer agar tetap terlihat segar.  Pakai secukupnya pada bagian bawah mata dan siap untuk tetap tampil segar meskipun tubuh tidak memungkinkan.
5. Gunakan sedikit bedak
Di saat sakit, penggunaan bedak tabor dapat membuat wajah semakin terlihat pucat dan tidak bergairah.  Karena itu sebaiknya mengganti ke mineral BB cream yang dapat mengembalikan rona sehat wajah dan mencegah tampak berminyak.
6. Pakai perona pipi
Tanpa make up yang lengkap, tetap bisa tampil sehat, segar dan ceria tetapi dengan bantuan perona pipi.  Pakailah tipis – tipis pada bagian tulang pipi untuk membuat tampil sehat, sehingga orang lain mengira anda masih sehat.
7. Pakai lipgloss
Bila terkena flu, umumnya kulit bibir lebih mudah mengering karena pengaruh dari obat dan kurangnya air putih.  Karena itu, sebaiknya gunakan lipbalm sebelum mengoleskan lipstik dan lipglos.  Lipgloss akan membantu tampil lebih segar karena kilaunya dapat membuat rona wajah tampak seperti sehat.
Sakit bukanlah alasan untuk tidak bisa tampil cantik dan segar, bukan?