Tips Mencegah Penuaan Dini

Tips Mencegah Penuaan DiniPenuaan kulit dapat terjadi pada seseorang yang berkisar antara umur 20-30 tahun. Dampak ini disebabkan seringnya terkena sinar matahari secara langsung maupun stress yang berlebihan dan sangat rentan dengan resiko kerusakan jaringan permukaan kulit hingga berakibat mengalami penuaan. Timbulnya garis-garis halus yang muncul di kulit yang membuat kulit anda terlihat kusam dan tidak elastis adalah dampak dari kehilangan kolagen.

Untuk melakukan pencegahan terhadap resiko kerusakan kulit adalah dengan cara perawatan teratur daripada memperbaikinya. Untuk dapat memperlambat penuaan dini dan mendapatkan kulit indah ikuti cara dibawah ini:

1. Berhenti merokok.
Merokok dapat menimbulkan kerutan atau keriput pada kulit. Cara mengenali perokok adalah munculnya keriput di daerah atas mulut, garis keriput berbentuk seperti kerucut yang konstan dan membentuk bibir. Kerusakan kulit terbesar kedua setelah paparan sinar matahari adalah merokok. Karena nikotin yang ada pada rokok dapat menyempitkan pembuluh darah serta mengurangi aliran
oksigen pada kulit.

2. Gunakan retinoid setiap hari atau beberapa hari sekali. Lotion mengandung retinoid dapat menunda penuaan dini pada wajah dan retinoid adalah salah satu unsure yang bekerja untuk mengatasi penuaan dini. Untuk mencerahkan kulit yang terlihat kusam,anda dapat menggunakan lotion dan hindari panas matahari secara langsung karena membuat kulit menjadi rentan.

3. Lakukan Facial seminggu sekali.
Ketika wajah anda terlihat kusam, anda dapat melakukan facial yang membutuhkan waktu 30 menit.

4. Gunakan Pelindung Matahari setiap hari.
Tabir surya atau sun block sangat dianjurkan untuk dipakai setiap hari pada kondisi apapun dan kulit harus dilindungi dari sinar ultraviolet secara langsung untuk mencegah resiko penuaan dini.

5. Pasang pelindung sinar matahari pada kaca jendela.
Pasangilah pelindung sinar matahari pada jendela kaca mobil anda dapat meredam sinar ultraviolet hingga 90%, ini memungkinkan anda menghindari sinar matahari secara langsung.

6. Konsumsi sayuran
Sayuran dapat meningkatkan hasil yang sempurna pada kulit anda.
Hal – hal yang dapat Anda perhatikan sbb:
1. Gosoklah permukaan kulit dengan halus.
Beberapa hal yang dapat terjadinya penuaan kulit adalah karbon monoksida, sinar ultraviolet dan stress. Menggosok kulit dengan kasar akan terjadinya kerusakan kulit.

2. Pakailah moisturizer.
Memakai lotion dapat melembabkan permukaan kulit dan ini akan mencegah keriput pada kulit kering.

3. Jangan abaikan kulit leher dan dada.
Bagian leher dan dada tempat pertama yang menunjukkan tanda – tanda penuaan, karena memiliki kelenjar minyak lebih sedikit dibandingkan bagian tubuh yang lain. Namun, sebagian orang
mengabaikannya. Karena itu gunakan pelembab yang mengandung retinol, kinetin dan vitamin C untuk merawat bagian leher dan dada pada tubuh anda.

4. Berjemur secukupnya.
Berjemur di bawah sinar matahari secara berlebih dapat enimbulkan kerusakan pada jaringan kulit yang dapat mengakibatkan cepatnya proses penuaan dini. Ketika keriput muncul sebelum waktunya anda akan mengeluarkan banyak uang untuk mengobati.

5. Jangan menunda dalam merawat kulit.
Bersihkan kulit wajah setiap malam hari dapat menghindari tersumbatnya pori-pori oleh kotoran.  Gunakan krim wajah yang cocok dengan kulit anda, pada setiap kulit sensitifnya berbeda dengan  orang lain.

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan. Selain anda memiliki kulit yang indah anda dapat memiliki bentuk tubuh yang ideal, langsing, seksi dan anda dapat memesannya hanya di www.kozuislimmingsuit.net dan dapatkan penawaran terbaik dari kami.

Incoming search terms:

  • tips mencegah penuaan dini