Tips Memiliki Ketiak Putih Alami

Tips Memiliki Ketiak Putih AlamiKulit hitam banyak membuat orang tidak merasa nyaman, terlebih pada bagian kulit tertentu pastinya sangat mengganggu penampilan. Salah satu bagian tubuh yang terkadang hitam adalah ketiak.  Karena pada ketiak kulit hitam, membuat wanita terbatas menggunakan pakaian tertentu karena rasa percaya diri hilang dengan keadaan ketiak hitam.
Banyak produk yang menawarkan memutihkan kulit pada ketiak, tetapi banyak pula produk yang dapat membuat iritasi dan alergi. Karena itu lebih baik mengatasi kulit ketiak yang hitam dengan cara alami daripada menggunakan produk berbahaya.
Tips memiliki ketiak putih alami, antara lain:
1. Baking Soda
Baking soda dapat bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati dan dapat membantu membuat ketiak menjadi lebih cerah dan putih.  Caranya adalah hanya dengan mengoleskan baking soda saat mandi secara teratur setiap hari, sehingga kulit ketiak menjadi lebih cerah dan putih alami.
2. Susu
Susu dapat mengatasi ketiak hitam, karena mengandung asam laktat.  Cara penggunaannya adalah campurkan susu, glam flour dan curd, setelah itu oleskan pada ketiak.  Biarkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.  Lakukan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
3. Kentang
Kentang adalah salah satu agen pemutih yang mampu memutihkan kulit gelap.  Cara penggunaannya adalah baluri kentang yang telah dihaluskan di sekitar ketiak, pijat selama tiga hingga empat menit. Lakukan cara ini secara teratur dua kali untuk memutihkan ketiak dalam waktu tujuh hari.
4. Bubuk Alum.
Bahan ini cocok buat orang yang kulitnya bereaksi dengan deodorant yang mereka gunakan.  Reaksinya mengakibatkan kulit menghitam.  Anda dapat mulai menggunakan bubuk alum dan mengurangi penggunaan deodorant.  Hasil akan tampak bila menggunakannya secara berkala.
5. Yoghurt dan Jus Lemon
Kocok 1 sdt yoghurt dalam mangkok, tambahkan beberapa tetes jus lemon, setelah itu baluri di sekitar ketiak, biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.  Cara ini sangat efektif untuk memutihkan ketiak dalam seminggu.
6. Bubuk Cendana dan Pasta Susu
Masukkan 1 sdt bubuk cendana dan beberapa tetes susu ke dalam mangkuk dan dapat menambahkan beberapa tetes jus lemon.  Aduk hingga rata dan oleskan ramuan tersebut di sekitar ketiak yang gelap. Biarkan kering setelah itu cuci dengan air dingin.  Lakukan cara ini dua kali setiap hari untuk memutihkan ketiak yang gelap.
7. Kunyit dan Susu
Rendam beberapa kunyit yang telah dihaluskan dalam susu, oleskan pada ketiak yang gelap. Biarkan selama 5 – 10 menit.  Bilas dengan air dingin.  Lakukan secara teratur untuk mendapatkan ketiak putih hanya dalam tujuh hari.
8. Scrub Lemon
Buah lemon merupakan agen pemutih alami yang dapat mencerahkan bintik – bintik gelap, memutihkan kulit dan dapat juga menghilangkan sel – sel kulit mati.  Bila ingin memiliki ketiak bersih dan cerah, pijat ketiak anda dengan jus lemon.  Lakukan setiap hari sebelum mandi dan hindari menggunakan deodorant beberapa hari.
9. Minyak Kelapa dan Kulit Jeruk
Kelapa banyak mengandung vitamin E dapat berguna untuk memutihkan bagian ketiak yang hitam, teteskan minyak kelapa yang ditaruh di kulit jeruk kemudian oleskan pada ketiak yang hitam. Lakukan setiap hari selama dua minggu.
10. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
Jeruk nipis dan kapur sirih dipercaya dapat memutihkan kulit ketiak, caranya oleskan jeruk nipis dan campurkan air kapur sirih di ketiak setelah mandi.
Semoga cara diatas dapat membantu anda untuk memutihkan ketiak secara alami.