Tips Make Up Agar Terlihat Muda

Tips Make Up Agar Terlihat MudaSelalu ingin tampil lebih muda daripada usia yang sebenarnya adalah dambaan setiap wanita, dan wanita akan sangat risih ketika seseorang mengatakan bahwa usia mereka lebih terlihat tua daripada usia mereka yang sebenarnya.  Hal tersebut disebabkan oleh tampilan make up yang mereka gunakan sehingga wajah mereka tampak terlihat lebih tua.
Untuk menghindari hal tersebut, tips make up agar terlihat lebih muda dibawah ini dapat membantu anda agar terlihat lebih mudah:
1. Masukan Produk Perawatan Wajah ke Dalam Kulkas
Untuk menghindarkan make up dari masalah maka sebaiknya alat make up di simpan dalam lemari es.  Cara tersebut dapat mengawetkan alat make up dan segar saat digunakan.
2. Menyamarkan dan Mencerahkan Area yang Menghitam
Bila usia bertambah maka wajah akan tampak lebih gelap, untuk mensiasati gunakan lemon jus agar dapat mencerahkan daerah yang menghitam sehingga bintik – bintik hitam akan tersamarkan.  Pakai jus lemon sebanyak dua kali sehari agar lebih maksimal.
3. Gunakan Tabir Surya yang Mengandung Antioksidan
Tabir surya sangat berguna untuk menghalangi kulit wajah dari paparan sinar matahari, pakai tabir surya secara berkala yang mengandung SPF 30 dan antioksidan.  Sebaiknya gunakan sebelum memakai foundation atau alas bedak.
4. Kenakan Concealer
Memakai concealer sangat dianjurkan, mengingat biasanya pada bagian kening atau pipi dan disekitar daerah mata sudah muncul garis – garis.  Gunakan concealer untuk menyamarkan garis – garis tersebut.  Gunakan dry concealer yang biasanya tidak banyak mengandung minyak.
5. Pilih Lipstik Berwana Cerah
Secara alami warna di bibir akan tampak semakin coklat dan bahkan dapat menghitam seiring bertambahnya usia seseorang.  Karena itu, pilih dan gunakan lipstik yang berwarna cerah sehingga tampak lebih muda, seperti merah atau merah muda.
6. Gunakan Blush-On di Atas Tulang Pipi
Bila anda memakai blush on, anda harus menyadari bahwa ketika usia bertambah kondisi pipi secara alami akan terlihat menurun. Maka sentuhan rias wajah dengan menggunakan blush on pada titik tertinggi tulang pipi dapat membuat pipi akan terlihat lebih cantik. Pilih warna cerah dan fres, seperti warna orange, pink, dll.
7. Gunakan Eyeliner
Seiring bertambahnya usia, mata akan terlihat semakin menonjol. Maka untuk mengatasinya pakailah eyeliner berbentuk cair.  Bentuk garis eyeliner sampai dengan sudut mata supaya terlihat lebih maksimal.
8. Tebalkan Alis
Secara alami, semakin bertambahnya usia seseorang maka bulu, dan rambut akan rontok begitu pula dengan alis.  Agar tampak lebih muda, alis mata dibuat menjadi tebal dengan sentuhan tata rias yang lebih menebalkan dan mengikuti bentuk alis tanpa berlebihan atau dengan cara alami seperti rajin dan rutin mengoleskan sesuai dengan bentuk alis dengan madu, lidah buaya, kemiri, minyak zaitun, dsb.
Sekian Tips Make Up Agar Terlihat Muda, semoga dapat membantu anda untuk terlihat lebih cantik, muda dan bersinar.