Tips Diet Bagi Ibu Menyusui

Tips Diet Bagi Ibu MenyusuiBerat badan bertambah setelah melahirkan?  Panik juga ya kalau berat badan bertambah setelah melahirkan?  Tenang saja, berat badan akan turun dengan sendiri bila anda memberikan ASI eksklusif pada anak anda. Untuk sebagian ibu menyusui, terkadang cara ini tidak efektif untuk menurunkan berat badan sehingga harus diimbangi dengan diet.
Berikut ada beberapa tips untuk menurunkan berat badan anda sewaktu menyusui
1. Konsumsi makanan kaya warna.
Sebaiknya perbanyak memakan biji – bijian, sayur – sayuran dan buah – buahan. Semua jenis makanan ini dapat meningkatkan produksi ASI dan dapat mengenyangkan perut sehingga dapat mengurangi kebiasaan ngemil makanan dengan kalori yang tinggi.  Pada buah dan sayur kaya akan serat dapat membuat pencernaan berjalan dengan lancar, memperbaiki sembelit adalah salah satu penyebab sulitnya menurunkan berat badan.
2. Banyak minum air putih.
Bila ingin hidup sehat, secara umum seseorang meminum 6 hingga 8 gelas (1,2 liter) per hari.  Pada ibu menyusui membutuhkan lebih banyak minuman air dari 6 – 8 gelas.  Mengkonsumsi air putih dan jus tanpa gula adalah pilihan yang paling baik.  Sebaiknya tidak meminum alkohol dan kafein, obat – obatan keras, dan beberapa zat berbahaya lainnya.  Karena tidak baik untuk kesehatan bagi ibu dan bagi bayi yang ditransfer melewati ASI
3. Tidak perlu “makan untuk berdua”.
Bahwa kualitas lebih penting daripada kuantitas.  Melakukan diet seimbang dapat mengurangi lemak dan gula.  Oleh karena itu, anda harus pintar untuk memilih makanan yang tepat untuk diet dan untuk memperlancar ASI anda.
4. Tingkatkan asupan protein.
Pada ibu menyusui membutuhkan asupan protein sekitar 64 gram/hari yang dapat diperoleh dari daging, telur, tempe, tahu, dan ikan.  Cara mengubah pola makan dengan memperbanyak protein juga baik untuk tujuan diet, protein adalah sejenis makanan yang dapat melepaskan tenaga secara perlahan, sehingga rasa kenyang yang ada lebih lama dibanding dengan karbohidrat.  Tetapi untuk protein pada jenis hewani masih mengandung lemak dan kolesterol yang tidak baik untuk dikonsumsi secara berlebih.
5. Mulailah hari Anda dengan SARAPAN.
Cara ini adalah cara untuk semua orang yang ingin tampil langsing dan sehat.  Bagi ibu menyusui, wajib menggunakan cara ini, karena pada malam harinya ibu menyusui sang buah hati dan wajib untuk mengganti pada pagi harinya.
6. Kurangi konsumsi garam.
Disamping dengan cara mengikat air sehingga dapat menyebabkan lambatnya penurunan berat badan, mengkonsumsi garam dengan berlebih dapat meningkatkan resiko terkenanya penyakit hipertensi, stroke dan jantung.
7. Perawatan bayi mandiri.
Merawat sang buah hati dengan sendiri, meski melelahkan itu membuat ibu menyusui tidak sadar dapat membuat berat badan turun secara perlahan. Cara ini juga disebut dengan olahraga ringan sambil merawat bayi.
Itu tadi beberapa tips diet ibu menyusui yang dapat anda lakukan.  Selain tips diatas, bagi anda yang telah melahirkan anak tetapi dengan berat badan berlebih dapat menggunakan kozui slimming suit yang dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan berlebih.  Kozui slimming suit adalah korset modern dengan infra merah yang dapat membakar lemak pada tubuh anda yang bergelambir.  Menggunakan kozui slimming suit adalah cara yang paling cepat, efisien, tanpa efek samping, dan aman bagi anda dan bayi anda.  Dapat di pesan di wWw.KozuiSlimmingSuit.Net dengan harga terjangkau dan dapatkan bonus menarik.

Incoming search terms:

  • apakah aman korset infrared untuk ibu menyusui
  • amankah kozui slimming suit untuk ibu menyusui
  • apa boleh busui pakai slimming vest