Tips Cantik Liburan

Tips Cantik LiburanTampil cantik meski liburan bukanlah hal yang tidak mungkin.  Pada musim liburan yang seru dan santai dihabiskan di pinggir pantai, berenang, mandi matahari, dan membiarkan kulit tersentuh angin segar alam bebas.  Untuk itu menjaga penampilan selalu cantik, tidak ada salahnya mencoba beberapa tips cantik berikut ini:
1. Beri kilau pada kulit dengan body oil yang ringan
Anda dapat menggunakan dengan segera setelah mandi sebelum lima menit.  Body oil ini dapat menahan kelembaban alami pada kulit anda.
2. Memilih warna lipstick atau lipglos dengan nuansa peach yang digemari musim ini atau bisa juga menggunakan dua warna bibir sekaligus.
Sapukan lipglos dengan shimmer warna bronze, setelah selesai tambahkan lipglos warna pink muda pada bagian tengah bibir anda. Dengan kulit bertabur bronze ditambah dengan sedikit maskara waterproof pada bulu mata, anda tampak tampil eksotis.
3. Bila rambut kering, lakukan perawatan dengan deep conditioning atau anda juga bisa tampil dengan rambut ikal.
Ikat rambut jadi dua ekor kuda, pilin keduanya menjadi cepol kecil dan setelah itu dijapit.  Diamkan selama satu jam, lepas ikatannya dan atur iklanya dengan jari anda.
4. Gunakan wewangian kesukaan anda pada daerah yang terlihat saat memakai baju renang atau bikini (pada bagian perut, lengan, dan punggung anda)
5. Untuk lebih terlihat menarik saat memakai baju renang atau bikini, sebelum liburan tiba (jarak 10 hari sebelum liburan) gunakan selalu scrub.  Menggunakan scrub khusus dengan butiran – butiran yang halus dapat mengikis sel kulit mati.
6. Memakai body shimmer sedikit, membuat tubuh anda tampak berkilau saat terkena sinar matahari.  Cara ini membuat anda tampak eksotis.
7. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan bau badan.  Gunakan deodorant yang cepat menetralkan bau badan di saat berkeringat.
8. Untuk terlindungi dari sinar matahari secara langsung yang terik dan tidak meninggalkan gaya anda, anda dapat menggunakan topi lebar.  Ikat rambut ke belakang sebelum memakai topi dan saat melepaskan topi, tundukkan kepala dan sikat rambut bagian belakang kepala agar ber-volume.  Gunakan kacamata hitam lebar biar anda terlihat lebih eksotis.
9. Untuk mendapatkan perubahan suasana, anda dapat mengganti wewangian dengan khas summer, seperti buah – buahan ( Calvin Klein Summer, Davidoff Sea, dan Anna Sui Secret)
10. Setelah seharian kontak langsung dengan matahari, mata anda terlihat lelah dan sembab.  Untuk mengembalikan kesegaran mata, gunakan dua potong mentimun dingin dan kompres pada mata anda.
11. Meskipun berada dibawah, kaki adalah bagian yang jangan sampai dilupakan.  Untuk itu pastikan jari – jari kaki terlihat cantik. Sebelum waktu liburan, anda dapat melakukan pedicure dan bisa juga menggunakan cat kuku dengan warna terang.
12. Untuk rias pada wajah, anda dapat menambahkan blush on yang terang dengan warna peach dan pakai pada bagian wajah atas tulang pipi.
13. Ketik sedang asik dengan matahari, anda sebaiknya memakai sunblock wajah, biar wajah tidak tersengat panasnya matahari.
14. Bila terlanjur berwarna kemerahan pada wajah anda karena sengatan sinar matahari, gunakan krim pelembab lembut dengan tekstur gel yang mengandung bahan anti iritasi, agar sejuk di kulit.
15. Meskipun liburan, sebaiknya selalu membawa botol scrub.
16. Ketika malam hari telah tiba dan berpesta, anda dapat memakai lipglos dengan kilauan shimmer ekstra.