Tips Alami Memanjangkan Bulu Mata

Tips Alami Memanjangkan Bulu MataBulu mata pada wanita merupakan salah satu penunjang kecantikan. Banyaknya wanita yang melakukan segala cara untuk memanjangkan bulu mata termasuk memakai maskara atau melakukan cangkok pada bulu mata.  Tetapi cara tersebut sangat berbahaya, sebaiknya konsultasikan dahulu dengan para ahli bedah kecantikan sebelum membuat keputusan mengambil jalan operasi tersebut.
Banyak cara alami yang dapat anda lakukan untuk memanjangkan bulu mata, tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan juga tidak perlu takut terhadap efek samping yang dapat membahayakan diri anda.

Cara mudah memanjangkan bulu mata secara alami, antara lain:
1. Minum multivitamin
Multivitamin adalah cara yang sangat baik.  Meminum multivitamin untuk merangsang pertumbuhan pada bulu mata, seperti mengkonsumsi vitamin E secara rutin.  Vitamin E dapat menstimulasi pertumbuhan bulu mata, minum dalam bentuk kapsul atau perbanyak makan kacang – kacangan dan sayuran.
2. Vitamin E

Selain meminum multivitamin yang dapat membuat anda tampak cantik dengan bulu mata yang panjang, anda perlu untuk merangsang bulu mata anda tumbuh dari luar.  Oleskan vitamin E pada mata dengan menggunakan sikat khusus bulu mata yang bersih.  Sisir mulai dari pangkal bulu mata sampai ujung.
3. Minyak Zaitun
Berilah pelumas pada bulu mata agar bulu mata kuat dan sehat, oleskan minyak zaitun atau petroleum jelly pada malam hari sebelum tidur dan bersihkan dengan air keesokan harinya.
4. Rajin menyikat bulu mata
Menyikat bulu mata di setiap hari agar selalu terlihat rapi, terhindar dari debu dan kotoran yang menempel terutama bila wanita penggemar maskara, pastikan tidak ada maskara yang tertinggal. Sikat menggunakan sikat khusus, membiasakan cara seperti ini dapat membuat bulu mata anda akan terawat dan dapat tumbuh panjang secara alami.
5. Bersihkan maskara dan eyeliner
Supaya partikel kimia yang ada pada alat rias tidak mengendap semalaman dan membuat bulu mata menjadi rusak, hindari terlalu seringnya menggunakan maskara atau eyeliner waterproof karena akan lebih sulit dibersihkan dan mempermudah rontoknya bulu mata bila membersihkan terlalu keras.
6. Menggunakan batang sirih dan lidah buaya
Pada cara ini dipercaya sebagai resep tradisional yang membantu tumbuhnya bulu mata yang sehat dan lebat, jika dilakukan secara rutin setiap hari.  Caranya adalah ambil batang sirih yang kecil dan celupkan ke dalam gel lidah buaya, oleskan pada bulu mata. Lakukan rutin setiap pagi dan malam hari.
7. Daun teh
Gunakan daun teh yang telah diembunkan diatas atap semalaman (jangan sampai terkena hujan).  Pakai kapas yang telah dililitkan ke lidi atau batang kecil, celupkan kedalam teh dan oleskan pada bulu mata.  Lakukan secara rutin pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Cara ini dapat menyuburkan dan menyehatkan bulu mata secara alami.

Itulah tadi tips alami yang dapat anda lakukan untuk memanjangkan bulu mata tanpa neko – neko yang memiliki resiko yang tinggi.