Tanda seseorang mengalami stres

Tanda seseorang mengalami stresSetiap orang pasti pernah merasakan dan mengalami gejala stress. Mungkin jika anda tidak terbaring kelelahan anda berpikir baik –baik saja.  Ternyata tanda stress memiliki ragam gejala yang mungkin berbeda pada setiap orang.
Stress dapat mempengaruhi kesehatan fisik.  Pikiran dan tubuh kita sebenarnya sangat berkaitan.  Stress memicu produksi zat kimia seperti hormone kortisol yang dapat melemahkan kekebalan pada tubuh dan dapat mengganggu kinerja dari beberapa organ tubuh.
Cara yang paling baik untuk mengurangi rasa stress adalah dengan cukup tidur (sekitar 7-9 jam), aktifitas fisik, mencari teman yang selalu mendukung kita, makan – makanan sehat, dan fokus pada hal yang bisa kita kontrol.  Terdapat beberapa tanda yang dapat kita jadikan peringatan bila datang stress, tanda tersebut adalah:
1. Sakit Perut
Pada syaraf otak berkaitan dengan pencernaan kita.  Rasa stress dapat membuat gangguan pada sistem pencernaan seperti mual, muntah dan konstipasi.  Cara paling baik untuk mengatasi adalah dengan cara melakukan olahraga atau aktifitas fisik yang ringan.
2. Rambut Rontok
Pikiran yang terlalu berat dan terbebani juga dapat mengakibatkan rambut lebih mudah rontok.  Makan makanan seimbang dapat membantu sel untuk pulih dan tumbuh.
3. Mata kedutan
Mata kedutan terkadang cukup mengganggu dan dapat berlangsung selama beberapa menit.  Stress adalah penyebab umumnya, meskipun dokter sendiri tidak yakin sebabnya.  Dengan cara mengistirahatkan mata kita selama beberapa saat akan dapat memulihkan kedutan pada mata.
4. Jerawat.
Stress mengakibatkan tidak seimbangnya hormone juga dapat menyebabkan munculnya jerawat.  Konsultasikan dengan dokter bila terus menerus munculnya jerawat.
5. Sakit punggung
Stress dapat menaikkan tekanan darah dan dapat membuat otot kita menjadi tegang.  Bila stress berlangsung lama dapat mengakibatkan sakit punggung yang luar biasa.  Cara yang paling baik adalah bergerak untuk dapat mengurangi gejala tersebut.  Lakukan sedikit pemanasan setelah kita terlalu banyak duduk selama bekerja.
6. Ruam pada kulit
Stress akan menurunkan kekebalan bagi tubuh kita, termasuk kulit dan jaringannya.  Kulit kita akan menjadi sensitif dan mudah terkena peradangan.  Beberapa obat dan salep dapat mengobatinya, konsultasikan segera dengan dokter.
Beberapa tanda akibat stress yang bisa terjadi pada kita, bila anda merasakan gejala tersebut.  Anda dapat lakukan cara diatas untuk meringankan gejala tersebut.  Sebaiknya hindari stress untuk hidup yang lebih baik dan sehat.