Tanaman Alami Penghilang Bau Badan

Tanaman Alami Penghilang Bau BadanBau badan adalah masalah yang harus segera diatasi.  Selain tidak nyaman bagi orang lain dan merugikan bagi diri sendiri.  Bau badan terjadi karena kegiatan yang berlebih atau bisa juga dari potensi alami dari diri kita untuk mengeluarkan bau yang tidak sedap.  Menggunakan deodorant bisa menjadi alternatif yang dapat membatasi bau badan.  Tetapi bila menginginkan resep yang lebih alami, ada beberapa resep yang dapat anda coba.
Ada beberapa cara alami untuk mengatasi bau tidak sedap pada badan, bisa juga menggunakan bahan herbal yang tersedia untuk kita yang berasal dari alam, seperti:
1. Jahe
Tanaman jahe adalah salah satu tanaman yang dapat memberikan khasiat untuk membersihkan dan menyehatkan bagi tubuh.  Di India yang mengkonsumsi jahe dipercaya dapat mengurangi potensi bau badan. Tanaman jahe juga dipercaya dapat mendekatkan pada ketenangan batin dan dapat mengurangi kecemasan, sehingga bau badan akan menjauhi anda.  Mengkonsumsi jahe sebagai wedang adalah cara yang baik. Selain untuk mencegah bau badan, wedang jahe juga dapat membuat anda menjadi rileks.
2. Temulawak
Curcuma atau dikenal dengan temulawak bisa digunakan untuk menambah nafsu makan pada anak – anak.  Tanaman yang mirip dengan kunyit mengandung minyak atsiri dan berbagai bahan yang dapat menetralkan racun dan anti bakteri.  Ada dua cara untuk mengkonsumsi temulawak, yang pertama adalah menggunakan sari temulawak dan dicampur dengan madu.  Yang kedua, temulawak untuk scrub mandi.
3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis dapat anda gunakan untuk mengatasi bau badan.  Pada jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Gunakan air pada perasan jeruk nipis dan dicampur dengan kapur sirih. Oleskan pada ketiak sejenak.  Sebaiknya tidak menggunakan produk apapun sewaktu pemakaian jeruk nipis ini guna mencegah kulit menjadi sensitif karena jeruk nipis bersifat asam.
4. Ketimun
Tanaman ketimun adalah salah satu tanaman yang dapat memberikan efek segar pada kulit.  Selain itu ketimun juga dapat membantu untuk melawan bakteri yang ada pada kulit.
Cara pakainya dengan menggunakan scrub dari ketimun yang telah dihancurkan, letakkan pada kulit ketiak.  Lakukan secara rutin di setiap akhir pekan.
5. Daun Kemangi
Tanaman daun kemangi tidak hanya dapat membantu disaat mencuci tangan saja, tetapi bisa juga untuk mengatasi bau badan.  Ada dua cara yang bisa digunakan untuk mengatasi bau badan dengan tanaman daun kemangi, seperti dapat digunakan sebagai lalapan (dimakan) dan dapat diolah dengan membuat pasta dari daun kemangi.  Cara membuat pasta dari daun kemangi adalah dengan ditumbuk dan diberi sedikit air.  Oleskan pada daerah tubuh seperti ketiak dan lipatan kulit atau leher.
6. Daun Sirih
Selain daun kemangi, daun sirih juga dapat digunakan untuk antiseptik. Selain digunakan untuk antiseptik, daun kemangi bisa juga untuk menghilangkan bau di daerah miss V.  Cara penggunaan daun sirih adalah rendam daun sirih di air panas, dinginkan airnya secara alami.  Setelah itu, anda minum.  Tumbukan daun sirih dan kapur sirih bisa juga digunakan untuk daerah ketiak.
7. Jeruk Purut
Buah jeruk purut yang mirip sekali dengan jeruk nipis. Pada jeruk purut tidak menggunakan airnya, tetapi sari kulitnya.  Sari kulit jeruk purut yang telah dihaluskan dengan kencur dan air dapat digunakan sebagai minuman yang dapat membantu mengurangi bau badan.
Itu tadi beberapa resep alami yang dapat anda coba untuk menghilangkan bau badan.  Semoga dapat membantu anda untuk tampil wangi.