Rahasia Manfaat Berciuman

Rahasia Manfaat BerciumanPernahkah anda berciuman? Apa yang anda rasakan selama berciuman? Secara natural ternyata berciuman adalah proses pembersihan rongga mulut. Loh kok bisa membersihkan rongga mulut? Saya jelaskan dengan lengkap. Ketika anda dan pasangan anda melakukan ciuman dapat meningkatkan aliran air liur, air liur tersebut bekerja untuk membilas partikel – partikel sisa dari makanan yang masih terdapat di dalam mulut dan ion – ion mineral yang ada dalam air liur itu juga ikut membantu proses demineralisasi (peletakan kembali mineral – mineral gigi yang hilang) pada gigi yang mengalami karies dini. Tetapi jangan diartikan ciuman sebagai pengganti sikat gigi!

Dampak positif lainnya dari berciuman yang dilakukan secara intens dapat melatih otot muka. Pada saat ciuman cukup banyak otot pada wajah yang terlibat dan mempunyai dampak pada seseorang yang tampak bahagia dan muda secara otomatis dapat membawa ketenangan dan kondisi yang rileks bila hanya dilakukan pada pasangan dengan penuh perasaan.  Efek yang terjadi ini disebabkan karena keluarnya hormone tertentu pada saat berciuman termasuk oksitosin yang memberi dampak nyaman dan menenangkan.

Eits, jangan asal berciuman! Ada beberapa dampak negatif yang terjadi pada berciuman. Selain terdapat dampak positif ternyata ciuman dapat menyebarkan penyakit yang bersumber dari bakteri dan virus bila dilakukan dengan asal – asalan dan sembarangan. Saat berciuman ada beberapa organ yang ikut terlibat antara lain mulut dan hidung. Bakteri dan virus yang terdapat pada air liur atau darah seseorang dapat disebarkan pada orang lain dengan cara berciuman dan beberapa penyakit lebih mudah ditularkan dengan berciuman daripada penyakit lain.

Paling umum penyakit yang disebarkan melalui ciuman adalah flu dan ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan bagian Atas). Penyebaran penyakit flu adalah dari udara atau kontak langsung dengan sekresi yang sedang mengidap penyakit flu termasuk dari cairan mulut, hidung dan tenggorokan.

Selain ciuman normal ternyata ciuman ada yang dikenal dengan “kissing disease” atau “ciuman penyakit” yang disebabkan oleh Epstein-Barr Virus.  Penyakit ini disebut juga dengan “mononucleosis” yang disebarkan melalui air liur dan infeksi dapat terjadi melalui kontak langsung dengan pengidap penyakit tersebut pada saat berciuman. Gejala yang ditimbulkan cukup serius, virus ini dapat menyebabkan radang otak. Selain virus Epstein-Barr, ada virus lain yang ternyata masih keluarga herpes yaitu Herpes Simplex Virus (HSV) dan Varicella-Zoster yang dapat menyebabkan penyakit cacar, penularannya dengan cara berciuman langsung.

Human Papilloma Virus (HPV) juga dapat ditularkan melalui ciuman. Ciuman yang saya maksud dengan cara mulut terbuka atau dikenal dengan “French Kissing” dan oral sex. HPV juga dikaitkan dengan gonorrheal pharyngitisyang yang merupakan penyakit yang ditularkan secara seksual berupa infeksi pada tonsil dan tenggorokan bagian belakang. Tidak semua permasalahan menimbulkan gejala yang nyata, tetapi infeksi ini mengarah pada kanker mulut yang akan timbul 10 – 20 tahun lagi.

Contoh penyakit yang disebabkan bakteri dan disebarkan melalui aktivitas ciuman adalah penyakit meningococcal yang merupakan kondisi berbahaya dan dapat mengancam nyawa termasuk peradangan yang terjadi pada selaput otak. Penyakit ini tersebar melalui ciuman atau bisa juga melalui udara. Salah satu penelitian mengatakan bahwa kegiatan ciuman yang dalam dan intens yang menjadi faktor resiko utama dari penyakit ini.

Berciuman boleh – boleh saja bila dilakukan dengan cara setia pada pasangan. Selalu jaga kebersihan mulut dan gigi, sebisa mungkin hindari ciuman pada saat pasangan sedang sakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri karena virus dan bakteri dapat disebarkan melalui cairan mulut, hidung dan tenggorokan.

Kozui Slimming Suit

Incoming search terms:

  • cipokan
  • cipok
  • contoh gambar orang cipokan lengkap
  • contoh cara cipok
  • gambar cipokan
  • foto cipokan
  • gambar cipok
  • contoh efek ciuman bibir
  • gambar orang cipokan
  • orang cipokan