Rahasia Kecantikan Alami

Cantik alami, tentu dicari semua wanita. Namun, kenyataannya wanita memakai kosmetik. Sayangnya, kosmetik terdapat kandungan bahan kimia dan bahan kimia tersebut berguna untuk membantu menjaga kualitas, mengawetkan dan meningkatkan khasiat dari kosmetik itu sendiri. Penggunaan bahan kimia yang tepat dan dalam dosis yang tepat pada kosmetik merupakan salah satu kebutuhan agar suatu produk efektif untuk mempercantik wajah.

Rahasia Kecantikan Alami

Tetapi, pada penggunan bahan alami untuk kecantikan dapat meminimalkan efek samping bila dibandingkan dengan bahan kimia dan biaya bahan alami sangatlah terjangkau. Saat ini banyak produk kosmetik yang menggunakan bahan organik. Untuk cantik alami, Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur atau rumah Anda. Apa saja bahan-bahan tersebut? Dan apa saja manfaatnya?

Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami berikut untuk membuat diri Anda bertambah cantik secara alami dan tentunya awet muda dengan cara yang mudah dan alami:

Madu
Madu bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mengurangi kulit yang terkena iritasi. Oleskan madu pada bibir akan melembabkan bibir Anda sehingga terhindar dari bibir pecah-pecah.

Lidah Buaya
Kegunaan lidah buaya dapat menyuburkan dan menghitamkan rambut,mencegah cairan cepat keluar dari kulit sehingga menjaga kelembaban pada kulit,dan dapat mengobati luka bakar.

Teh Hijau
Teh hijau sebagai anti oksidan,dengan kata lain teh hijau dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang berasal dari polusi dan makanan yang dapat mencegah kulit kering. Bila tidak ingin kulit kering, konsumsi 6 gelas teh hijau sehari.

Alpukat
Buah alpukat adalah buah yang dapat digunakan sebagai pelembut dan pelembab pada kulit wajah dan rambut anda.

Jahe
Jahe dipercaya dapat menghangatkan suhu tubuh ketika pada suhu yang dingin,akan tetapi jahe sendiri dapat digunakan untuk mengencangkan kulit dan dengan parutan jahe anda dapat mencegah stretchmarks dengan cara memijat.

Kopi
Kopi banyak dicintai sebagai hidangan minuman, akan tetapi kegunaan kopi bisa juga dipakai sebagai scrub yang dapat menghaluskan kulit.

Kelapa
Ketika anda mengalami kulit kering dan rambut kering, anda dapat menggunakan kelapa yang diolah menjadi virgin coconut oil (VCO) yang memiliki kandungan asam laurat tinggi yang berfungsi sebagai anti bakteri.

Anggur
Anggur dapat melindungi kulit dari pancaran sinar ultraviolet secara langsung dan meningkatkan elastisitas. Pada anggur terdapat linoleic dan polyphenols dapat mencengah terjadinya kerutan pada kulit dan berfungsi anti aging.

Kacang Kedelai
Kacang kedelai sangat terpercaya untuk masalah kecantikan. Bagaimana tidak, kandungan dalam kacang kedelai dapat mencerahkan kulit. Manfaat lain dari kacang kedelai dapat mencegah rambut kering dan mudah diatur.

Lemon
Lemon dipercaya sebagai anti bakteri pada wajah dan dapat menghilangkan kulit kering pada tumit, siku, atau lutut dengan cara menggosokkan bagian tersebut.

Coklat
Coklat dapat digunakan sebagai masker yang memiliki fungsi sebagai melembabkan,mengencangkan dan memperhalus kulit. Coklat ini mampu memperlambat penuaan pada kulit,salah satunya pada kerutan wajah.

Pepaya
Kandungan dalam pepaya adalah vitamin A dan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan kandungan lainnya pada buah pepaya adalah enzin papain yang berfungsi mengangkat lapisan kulit mati pada permukaan kulit, menghilangkan flek hitam dan meratakan kulit.

Lavender
Lavender dapat meningkatkan regenerasi sel dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Mawar
Selain sebagai lambang cinta,mawar berguna sebagai astringent yang berfungsi mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak pada wajah. Selain itu minyak mawar dapat melembabkan wajah dan mengurangi kemerahan pada wajah

Minyak zaitun
Kandungan dari minyak zaitun yaitu melembutkan dan membuat kulit anda lebih kenyal.

Minyak wijen
Kegunaan utama dari minyak wijen adalah untuk memasak. Tapi minyak ini memiliki kegunaan lainnya adalah menghaluskan dan melembutkan kulit, rambut atau kuku yang pecah – pecah.

Strawberry
Buah yang sangat nikmat dimakan ataupun dalam hidangan jus. Kandungan dalam strawberry salah satunya asam salisilat memiliki kegunaan mencegah kulit menjadi kusam, sangat baik untuk kulit, mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit. Zat antioksidan dari strawberry sendiri membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat lingkungan sekitar yang tidak baik. Penggunaan strawberry sendiri dilakukan dengan cara masker strawberry.

Kecantikan alami memanglah tidak mengeluarkan banyak biaya dan alam sendiri telah menyediakan buat kita yang ingin tampil cantik. Oleh karena itu, sebagai manusia sepatutnya kita melestarikannya dan menggunakan secara tanggung jawab.

Incoming search terms:

  • bahan nabati dan hewani yang dapat digunakan sebagai bahan kosmetik beserta khasiatnya : madu lidah buaya teh hijau alpukat jahe kopi kelapa kacang kedelai anggur lemon coklat pepaya lavender mawar minyqk zaitun minyak wijen stroberi telur susu ikan salmo