Polusi Udara Menyebabkan Kanker Kulit

Polusi Udara Menyebabkan Kanker KulitKulit adalah organ penting untuk melindungi dari air, sinar matahari, bahan-bahan kimia dan suhu yang ekstrim.  Karena kulit berada pada organ tubuh yang paling luar dan sangat berpengaruh oleh sinar matahari dan polusi udara.  Kulit termasuk organ terbesar manusia, karena kulit orang dewasa dapat mencapai 2 meter persegi yang mencapai 3,6 kilogram.
Dampak polusi dapat merusak kulit
Dampak polusi udara yang tidak hanya merusak bumi, ternyata dapat juga merusak kulit manusia.  Karena polusi yang semakin tinggi dapat merusak lapisan ozon bumi yang secara otomatis menyebabkan meningkatnya radiasi sinar ultraviolet terutama sinar ultraviolet B yang menyebabkan kanker kulit.  Bila kerusakan pada ozon 1% dapat meningkatkan radiasi sinar ultraviolet B sebanyak 2% dan dapat anda bayangkan resiko terjadinya kanker kulit?
Kulit juga menyerap berbagai bahan polusi di udara.  Ketika bahan kimia melewati kulit kita, dapat membahayakan kesehatan pada kulit.  Bahan kimia tersebut seperti hidrokarbon, benzene dan logam berat yang terdapat pada polusi udara yang dapat masuk kedalam kulit yang menyebabkan terjadinya kanker kulit.  Beberapa bahan kimia yang terbukti dapat merusak kulit juga ada pada asap kendaraan bermotor, pabrik, tempat pengisian bensin, asap rokok itu semua dapat meningkatkan terjadinya kanker kulit.
Polusi udara yang disebabkan oleh bahan kimia dapat meningkatkan rusaknya sinar matahari terhadap kulit, misalnya kulit menjadi berkerut.  Tingkat polusi udara pada perkotaan lebih besar dibandingkan dengan pedesaan, pada kondisi seperti ini lebih rentan terjadi kerusakan dan kanker kulit.  Sebaiknya anda dapat menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari yang disebakan oleh tingginya polusi udara di perkotaan.
Sudahkan anda mencegah kerusakan pada kulit dengan menggunakan tabir surya?

Incoming search terms:

  • apakah polusi menyebabkan kanker kulit
  • kanker kulit disebabkan pencemaran zat
  • kenapa polusi udara dpt mebtebabkan kanker kulit
  • mengapa polusi udara dpt menyebabkan kanker kylit