Penyebab Tubuh Kurus

Pada dasarnya penyebab seseorang mengalami berat badan tidak bertambah karena asupan energi yang lebih rendah daripada kebutuhan yang sebenarnya. Sehingga cadangan makanan dalam bentuk lemak digunakan untuk kebutuhan ini, istilahnya tekor… jumlah yang masuk kurang dari yang dibutuhkan sehingga perlu mengambil cadangan yang lain (lemak). Penyebab lainnya adalah metabolisme yang terlalu cepat (terbesar karena faktor keturunan). Atau bisa juga karena penyakit seperti: hipertiroid, tuberkulosis, dan lain lain.

Mengapa Tubuh Kurus

Dalam beberapa penelitian medis diinfokan bahwa faktor genetik adalah faktor yang berperan aktif dalam pengaruh metabolisme tubuh seorang manusia, sehingga hal ini juga mempengaruhi berat badan nya. Gen pembawa faktor genetik tersebut berperan dalam memberikan instruksi kepada tubuh untuk proses metabolisme dan penyesuaian terhadap lingkungan sekitarnya. Faktor ini tidak berdiri sendiri dan dipengaruhi oleh hal hal lain seperti asupan gizi nutrisi sehari hari yang dikonsumsi juga aktifitas fisiki, lingkungan sekitar dan faktor faktor lain.

Bila ada keluhan keluhan juga perlu diperhatikan. Keluhan seperti batuk lebih dari 2 minggu, jantung berdebar debar tidak seperti biasanya, sering berkeringat, tangan gemetar, sering buang air besar…. Gejala gejala ini dapat merupakan gejala penyakit yang dapat mengganggu metabolisme tubuh. Jika Anda mengalami salah satu dari keluhan tersebut Anda bisa konsultasi dengan dokter dan dilakukan wawancara medis lengkap dan pemeriksaan fisik agar memperoleh hasil dan kesimpulan yang lengkap.