Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah

Menurunkan Berat Badan Dengan MudahMenurunkan Berat Badan dengan mudah akan sangat membantu anda untuk lebih mengenal bagaimana menurunkan berat badan yang sehat.

Dengan membakar sekitar 500 kalori per hari Anda dapat menurunkan berat badan dan mencapai tujuan penurunan berat badan lebih cepat. Karena 3.500 kalori setara dengan setengah kilo lemak, Anda perlu membakar 3.500 kalori lebih banyak dari yang Anda masukkan untuk menurunkan setengah kilo. Jadi, jika Anda membakar 500 kalori lebih banyak dari diet Anda setiap hari, Anda akan turun setengah kilo seminggu (500 kalori x 7 hari = 3.500 kalori).

Kalori adalah energi dalam makanan. Tubuh membutuhkan jumlah kalori tetap dan diambil dari makanan yang kita makan. Kalori ini akan tetap disimpan dalam tubuh sebagai lemak kecuali jika Anda menggunakannya, baik dg mengurangi asupan kalori atau dg meningkatkan aktivitas fisik.

Pembakaran kalori sebenarnya mudah. Hanya membuat sedikit perubahan yang dilakukan setiap hari.  Berikut adalah beberapa cara mudah untuk membakar kalori lebih banyak, yang pada akhirnya akan membantu Anda menurunkan berat badan:

  1. Minum Teh Hijau – Anda dapat membiasakan minum teh hijau, karena teh hijau dapat membakar hingga 70 kalori per hari dapat meningkatkan metabolisme. Karena tidak perlu menambahkan krim atau gula.
  2. Makan Buah Segar – Buah segar lebih baik daripada jus, karena jus buah mengandung banyak gula. Sebuah jeruk berukuran sedang memiliki 60 kalori sedangkan secangkir jus jeruk mengandung 120 kalori. Selain itu buah segar memiliki lebih banyak serat yang membantu memperlancar pencernaan.
  3. Mengurangi Makan Desserts/ Kue Manis – Anda bisa memakan dessert tapi dalam proporsi yang sangat kecil, langkah kecil seperti menjauhi  krim coklat topping akan sangat membantu anda.
  4. Hindari Mengkonsumsi Alkohol – Minuman beralkohol memiliki kalori yang tinggi termasuk bir,anggur dan koktail dan minuman alcohol tidak memberikan manfaat gizi. Untuk itu, hindari minuman alcohol.
  5. Pilihlah Minum Air Daripada Soft Drink – Air dapat menghemat ratusan kalori per hari jika anda mengganti dengan minuman ringan anda. Jika tidak dapat menghindari minuman ringan maka coba beralih ke minuman soda rendah kalori. Memilih air kelapa dapat membantu karena air kelapa termasuk dalam rendah kalori dan tinggi vitamin dan mineral.
  6. Tingkatkan asupan Protein – Protein tinggi dapat membantu menurunkan lemak dan memerlukan prosedur komplek untuk dirubah menjadi energy dan juga dapat membuat anda merasa kenyang
  7. Gunakan sedikit minyak saat memasak – Pilihlah minyak goreng sehat seperti minyak biji rami, minyak zaitun, dll yang memberikan lebih sedikit kalori dan banyak mengandung asam lemak omega-3.
  8. Mengkonsumsi Sayuran Lebih Banyak – Brokoli dan wortel kaya akan serat yang tidak hanya baik untuk system pencernaan tetapi baik untuk memberikan rasa kenyang sehingga anda bisa makan lebih sedikit.
  9. Mengurangi Ukuran porsi makan – Mengurangi ukuran porsi makan adalah cara yang baik. Anda tidak harus makan besar 3 kali sehari, tetapi anda dapat mengurangi ukuran porsi menjadi 4-5 makanan kecil sehari. Hal ini menjaga metabolism tetap sibuk sepanjang hari.
  10. Saat Makan, Pilihlah Piring Yang Kecil – Ubahlah ukuran piring Anda menjadi lebih kecil. Semakin besar piring Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda makan lebih banyak. Jadi, beralih ke piring yang lebih kecil. Akan Lebih mudah untuk menahan nafsu jika piring tidak cukup besar untuk menampung banyak makanan.