Masker Alami Wajah Ampuh

Masker Alami Wajah AmpuhMenjaga kecantikan merupakan hal yang sangat penting dan utama bagi wanita.  Terkadang beberapa wanita justru malas dan tidak memiliki waktu untuk merawat diri terutama pada bagian wajah.
Masker wajah alami yang berkhasiat tinggi menjadikan wajah anda selalu terlihat cantik. Berikut masker wajah alami yang dapat anda coba:
Masker Alpukat
Masker buah alpukat yang dipercaya dapat mengatasi kulit wajah yang kering dan mampu melembabkan wajah sekaligus mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.  Pilih alpukat yang sudah masak, lumat dan oleskan ke bagian wajah anda.  Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.  Pada kulit normal, tambahkan putih telur yang dikocok sebentar, untuk kulit lembab tambahkan madu (pilih yang organik) pada ramuan alpukat dan putih telur.
Masker Madu
Madu sangat berfungsi bagi wajah kita.  Oleskan madu ke permukaan wajah dengan tipis, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.  Sebaiknya melakukan masker madu ini, dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil maksimal.
Masker Almond
Almond mengandung banyak mineral, vitamin A dan B, asam oleat yang sehingga memiliki khasiat untuk menghaluskan kulit yang kasar.  Cara membuat masker almond adalah tumbuk sekitar 50 gram almond yang telah dikupas, campurkan ke dalam 3 sdm susu berlemak, lumat dan ratakan adonan hingga menyerupai pasta, oleskan adonan pada wajah.  Biarkan adonan tersebut sampai mongering, bersihkan wajah dengan kapas dan air hangat.  Anda dapat menambahkan beberapa tetes (jangan terlalu banyak) rose otto essensial oil.
Masker Tomat
Selain diminum, tomat juga dapat memberikan khasiat kecantikan bagi wanita dengan menjadikan sebagai masker.  Buah tomat mengandung protein, belerang, fosfor, besi, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C.  Cara membuat masker cukup mudah, pilih tomat yang telah masak, potong lalu oleskan pada wajah.  Selain memakai buah tomat, anda dapat memakai perasan tomat sebagai masker. Daun tomat juga memiliki khasiat untuk melindungi wajah dari sengatan sinar matahari.  Ambil daun tomat secukupnya, remas dengan sedikit air, tempelkan pada wajah.
Masker Lemon
Kandungan lemon adalah vitamin A, vitamin B1, B2, B3 dan Vitamin C. Masker buah lemon, cocok bila digunakan pada wajah yang berminyak.  Campurkan 1 sdt jus lemon pada putih telur kocok, oleskan adonan pada wajah.  Diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air mawar atau air hangat.
Masker Pisang
Buah pisang mengandung tannin, pektin, dopamine, serotonin, noradrenalin, 5 hidroksitritamin serta berbagai vitamin seperti vitamin A, C, dan B kompleks.  Pisang sangat cocok digunakan sebagai pelembab wajah.  Pilih pisang ambon yang telah masak, lumat, kemudian tambahkan minyak zaitun.  Oleskan pada wajah, setelah itu bilas dengan air.
Beberapa masker alami wajah telah saya paparkan, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin selalu terlihat cantik, kulit mulus. Pada ulasan masker alami wajah tersebut, beberapa kulit yang sensitive akan timbul reaksi gatal dan kemerah-merahan.  Sebelum digunakan pada kulit wajah,  sebaiknya mencoba dulu pada kulit punggung tangan untuk mengetahui apakah ada reaksi kulit anda terhadap kandungan buah tersebut.