Masker Alami di Rumah

masker alami dapur

Sering kali kita memanjakan diri di spa, tetapi apakah anda tahu bahwa rahasia kulit wajah yang sehat bisa didapatkan hanya dengan berjalan ke dapur.  Penasaran? Saya akan mengulasnya.
1. Pisang
Buah pisang dapat dibuat masker wajah yang berguna untuk melembabkan kulit dan membuat kulit nampak lebih halus.
Caranya:
Lembutkan satu buah pisang hingga halus,  kemudian sebarkan secara merata pada bagian wajah dan leher.  Biarkan selama 10 – 20 menit,  bilas masker tersebut dengan air dingin.
2. Susu
Perawatan wajah dengan masker susu tidak hanya digunakan pada tempat spa saja,  tetapi anda dapat menggunakan masker susu di rumah anda.
Caranya:
Campurkan ¼ cup susu bubuk dengan air hingga berbentuk pasta yang kental,  oleskan pada bagian wajah anda dan biarkan mengering. Kemudian bilas dengan air hangat.  Dengan masker susu ini wajah anda akan terasa lebih halus dan segar.
3. Yoghurt
Kegunaan dari masker yoghurt adalah untuk membersihkan kulit dan mengecilkan pori-pori di wajah.
Caranya:
Oleskan yoghurt tanpa rasa di bagian wajah dan biarkan selama 20 menit.  Bila menginginkan wajah yang sehat dan berseri-seri,  anda dapat mencampurkan 1 sdt yoghurt tanpa rasa dengan perasan air jeruk dan 1 sdt lidah buaya.  Biarkan selama 5 menit dan bilas dengan air hangat.
4. Lemon
Manfaat lemon bagi kulit adalah untuk mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit.
Caranya:
Campurkan air perasan satu buah lemon dengan ¼ cup minyak zaitun dan oleskan pada bagian wajah anda.
5. Telur
Telur juga termasuk pelembab alami bagi wajah.
Caranya:
Bila anda memiliki kulit berminyak,  coba ambil putih telur dan tambahkan lemon atau madu.  Untuk kulit normal,  gunakan keseluruhan dari telur,  putih maupun kuningnya.
Memilih bahan yang akan digunakan dengan selektif,  gunakanlah selalu bahan yang masih segar. Bila kulit anda sensitif, konsultasikan dengan dokter untuk menghindari terjadinya iritasi kulit.