Manfaat Kedelai Bagi Kulit

Manfaat Kedelai Bagi KulitKacang kedelai adalah makanan yang kaya protein, vitamin E, serat dan isoflavon.  Kandungan isoflavon merupakan senyawa turunan dari phytoestrogen yang memiliki manfaat kesehatan, seperti dapat menurunkan resiko penyakit kanker dan jantung.  Kedelai juga dapat bermanfaat untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat.  Kacang kedelai ternyata diakui dapat melawan kerusakan yang di akibatkan oleh sinar matahari, mengurangi keriput dan dapat mengencangkan kulit.
Kacang kedelai sangat bermanfaat bagi orang yang berjenis kulit kombinasi.  Kacang kedelai disebut juga dengan pelembab yang pintar, karena kacang kedelai memiliki kemampuan untuk melembabkan daerah yang kering dan dapat mengurangi kelebihan minyak di daerah yang berminyak.  Kacang kedelai bisa juga untuk meratakan warna kulit dan dapat mengurangi garis halus dan kerutan sehingga kulit menjadi tampak lebih muda. Manfaat tersebut dari kacang kedelai datang dari bentuk isoflavon yang disebut juga dengan aglikon.
Manfaat dari aglikon telah terbukti di sebuah penelitian di negara Jepang yang diterbitkan pada bulan Februari 2007 pada “Journal of Nutrition Science and Vitaminology”.  Pada percobaan di Jepang sebanyak 26 relawan wanita yang berusia 30 hingga 40 tahun yang mengkonsumsi 40 mg aglikon kedelai setiap harinya selama 12 minggu akan memiliki penampilan dari kulitnya yang lebih baik dan tampak lebih muda.
Sementara itu manfaat dari kacang kedelai untuk meningkatkan kekencangan pada kulit datangnya dari kemampuan mendorong produksi kolagen dan dapat memperbaiki serat elastin pada kulit.  Kandungan kolagen dan serat elastin ini bekerja sama untuk mencegah kulit menjadi kendur dan lemah.
Bila anda ingin mendapatkan semua manfaat untuk kulit cantik dan sehat, anda dapat mengkonsumsi kedelai atau olahan kedelai seperti, kecap, tahu, tempe, susu atau yoghurt kedelai secara rutin.  Anda juga dapat menggunakan kedelai secara langsung ke kulit dengan menjadikan masker wajah sederhana.  Untuk membuat masker kedelai, anda dapat memanfaatkan kedelai yang telah diolah menjadi susu atau kedelai yang utuh dan diblender.  Berikut cara membuat dan memakai masker yang terbuat dari kedelai atau olahan kedelai.
Masker wajah dengan susu kedelai
1. Siapkan susu kedelai yang siap untuk diminum, dan dapat membelinya di pasar atau swalayan terdekat.
2. Tuang susu kedelai secukupnya pada cangkir, rendam kapas pembersih wajah pada cangkir yang berisi susu kedelai.
3. Pastikan wajah anda bersih dan oleskan kapas pembersih wajah ke seluruh wajah sambil ditekan dengan ringan.
4. Setelah itu biarkan wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air.
Masker wajah dengan pasta kedelai.
1. Rendam setengah cangkir kedelai pada 2 gelas air semalaman.
2. Pagi hari, blender kedelai hingga menjadi pasta.
3. Tambahkan dengan dua sendok makan susu dan aduk hingga merata.
4. Oleskan pada wajah, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.
Perawatan kulit menggunakan kacang kedelai atau olahan dari kedelai dapat anda lakukan hingga tiga kali dalam seminggu.
Itu tadi beberapa manfaat dari kedelai yang telah terbukti baik untuk kesehatan dan kecantikan dan beberapa cara perawatan wajah menggunakan masker dari bahan kedelai atau olahan dari kedelai.  Untuk mendapatkan kulit cantik, anda tidak harus menggunakan sebuah produk tetapi anda bisa juga untuk membuat sendiri dengan bahan alami dengan mudah, murah dan efisien.  Semoga artikel manfaat kedelai bagi kulit dapat bermanfaat bagi anda untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.

Incoming search terms:

  • manfaat masker kedelai
  • jurnal masker kedelai
  • pelembab sari kedelai