Manfaat jus anggur bagi kecantikan

Manfaat jus anggur bagi kecantikanTahukah anda ternyata buah kecil yang bernama anggur menyimpan banyak manfaat.  Tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan.  Kandungan pada anggur kaya akan vitamin, kalsium, kalium, dan nutrisi lainnya.  Mengkonsumsi jus anggur tidak hanya dapat terhindar dari Alzheimer.  Berikut beberapa penjelasan tentang manfaat anggur bagi kecantikan:
1. Masker pembersih wajah
Jus anggur selain diminum, kita bisa menggunakannya sebagai masker.  Oleskan masker jus anggur pada wajah kita.  Pada masker anggur cocok untuk semua jenis kulit.  Kandungan antioksidan dalam buah anggur membantu membersihkan kotoran, membuat kulit menjadi bersih dan segar, dan dapat meningkatkan trombosit.
2. Melindungi kulit dari radiasi matahari
Jus anggur kaya dengan flavonoids.  Flavonoids ini memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.  Kita dapat mengoleskan jus anggur pada kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari secara langsung.
3. Memancarkan kesehatan kulit
Jus anggur dapat membersihkan dan meningkatkan sirkulasi pada darah.  Bila kita mengkonsumsi jus anggur secara teratur, maka sirkulasi darah akan semakin lancar.  Sirkulasi darah yang lancar dapat membuat kesehatan kulit lebih terpancar.
4. Anti aging
Jus anggur juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang mengakibatkan penuaan dini, sebaiknya kita lebih sering untuk mengoleskan jus anggur pada kulit.
5. Melembabkan kulit
Jus anggur hampir sama dengan cara menggunakan masker. Caranya adalah oleskan jus anggur pada wajah kita secara menyeluruh. Biarkan selama 15 menit, bilas hingga bersih.  Cara ini dapat membantu mempertahankan kelembaban pada kulit wajah.
6. Baik untuk mata
Anda mempunyai lingkaran hitam pada mata?  Tenang saja, dengan anggur masalah lingkaran hitam pada mata akan teratasi.  Potong sebutir buah anggur tanpa biji, lalu letakkan pada sekitar kelopak mata kita.  Dengan cara ini, sirkulasi mata di sekitar mata kita akan lancar, lingkaran hitam jadi memudar.
7. Melembutkan kulit kering
Campur 1 sdt putih telur dan 1 sdt jus anggur, oleskan pada bagian wajah kita secara merata. Biarkan selama 10 menit.  Dengan cara ini kulit kering kita akan menjadi lebih lembut.  Bila kurang, kita dapat menambahkan putih telur dan jus anggur dengan perbandingan yang seimbang.
Selain dengan cara dioles, jus anggur juga dapat kita minum.  Cara ini juga akan membantu kecantikan kita dari dalam.  Semoga tips tersebut dapat menjadikan kita lebih cantik alami.