Manfaat Bawang Bagi Kesehatan

Manfaat Bawang Bagi KesehatanDi setiap dapur rumah terdapat bawang merah yang tersedia yang digunakan sebagai bumbu masakan.  Selain itu, bawang merah dapat digunakan sebagai obat.
Sifat anti inflamasi bawang merah dapat membantu untuk meredakan sakit dan nyeri pada tubuh.  Selain itu, bawang merah juga mengandung anti jamur dan anti bakteri yang dapat menyembuhkan infeksi.  Bawang merah juga dapat bermanfaat untuk kecantikan, untuk menghilangkan ketombe dan jerawat.
Berikut beberapa manfaat bawang merah untuk pengobatan:
1. Menghilangkan ketombe
Kandungan sulfur pada bawang merah, sangat baik untuk menyembuhkan masalah kulit kepala.  Menggunakan jus bawang merah pada kulit kepala untuk membantu menyingkirkan ketombe secara alami.
2. Menghilangkan jerawat
Oleskan jus bawang merah yang dicampur dengan jus lemon ke jerawat. Kandungan sulfur alami dan sifat anti inflamasi bawang merah dapat menyingkirkan jerawat.
3. Mengobati batuk
Bawang merah yang dicampur dengan ekstrak jahe dapat mengatasi batuk. Bila anda mengalami batuk kering dan alergi, coba minum jus ini setiap pagi.
4. Terhadap kanker
Bawang merah yang mengandung antioksidan dapat membantu melawan sel kanker dalam tubuh.  Jus bawang merah yang mentah menjadi salah satu cara terbaik untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.
5. Melindungi tubuh dari serangan panas
Heat strok bisa berbahaya bila tidak segera diobati.  Mengatasi suhu panas selama musim kemarau, orang India akan memakai bawang merah yang telah dilumat untuk kaki, belakang leher, dan pulp guna memberikan efek pendingin.
6. Mencegah TB
Jus bawang merah termasuk obat tertua untuk membunuh kuman TBC. Meminum jus bawang merah dapat mencegah penyakit TBC.
7. Membantu menurunkan demam
Bila anda demam tinggi, jus bawang merah dapat membantu untuk mengurangi rasa demam dengan mengoleskan pada dahi.  Jus tersebut akan menyerap panas dan mengurangi demam.
8. Menyembuhkan nyeri sendi
Panaskan jus bawang merah dengan wijen.  Tunggu hingga tidak terlalu panas dan gosok pada bagian sendi yang sakit.  Sifat anti inflamasi pada bawang merah dapat membantu untuk mengurangi rasa sakit pada radang sendi.
9. Mengobati penyakit kuning
Rendam empat suing bawang merah pada bak air lemon untuk satu malam, pagi harinya buat jus bawang merah untuk menambahkan sedikit garam dan merica.  Cara ini adalah salah satu pengobatan untuk penderita sakit kuning.
10. Menyembuhkan luka bakar
Jus bawang yang dioleskan pada luka bakar dapat mendinginkan luka bakar, mencegah lecet dan tidak membiarkan kulit yang terbakar menjadi bernanah atau infeksi.
11. Mengatasi batu ginjal
Campurkan jus bawang merah dengan gula, tuangkan pada segelas air hangat, meminum campuran ini dapat membantu untuk mengurangi ukuran batu ginjal.
12. Menghentikan mimisan
Ketika mengalami perdarahan pada hidung atau mimisan, tuangkan tiga hingga empat tetes jus bawang merah ke hidung. Bawang merah adalah diuretic yang dapat menghentikan perdarahan.
13. Mengobati infeksi kulit
Bila memiliki infeksi pada kulit seperti eksim, jus bawang merah dapat mengatasi permasalahan tersebut.  Sifat anti jamur pada bawang merah dapat mengatasi infeksi dengan cepat.
14. Nyeri saat menstruasi
Jus bawang merah dicampur dengan gula dapat mengatasi rasa sakit ketika menstruasi.
15. Menghentikan diare
Diare dapat juga disebabkan oleh rasa mulas.  Lumat bawang merah, oleskan pada perut untuk membantu mengurangi rasa mulas dan dapat menghentikan diare.
Itu tadi beberapa manfaat dari bawang merah bagi kesehatan.  Semoga bermanfaat bagi anda.

 

Incoming search terms:

  • apakah nyeri sendi bida dipbati dengan bawang merah
  • khasiat bawang merah yang dicampur wijen