Makanan Yang Dapat Melawan Sel Kanker.

Makanan Yang Dapa tMelawan Sel Kanker.Penyakit kanker seakan menjadi momok bagi semua orang saat ini. Pola makan dan gaya hidup yang keliru menjadi penyebab penyakit ganas ini.  Mencegah penyakit kanker sejak dini adalah cara yang paling efektif.  Ada beberapa makanan yang dapat melawan sel kanker sejak dini.
1. Brokoli
Brokoli mengandung senyawa kimi yang dikenal dengan indole 3-carbinol.  Senyawa kimia ini dapat mencegah kanker payudara pada kaum hawa.  Selain penyakit kanker payudara, indole 3-carbinol juga dapat menegah kanker usus besar dan rektum.
2. Bawang putih
Pada penelitian menunjukkan, bawang putih dapat membantu mencegah kanker perut, karena bawang putih mengandung senyawa kekebalan yang dapat meningkatkan kekebalan bagi tubuh terhadap sel kanker.
3. Wortel
Memakan wortel secara teratur dapat mencegah kanker paru – paru, kanker usus, kanker lambung, kanker prostat, dan kanker kandung kemih.
4. Jamur
Mengkonsumsi jamur dapat memperkuat sel – sel tubuh dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam memerangi kanker.  Jamur memiliki protein yang disebut dengan lektin yang mampu melawan dan mencegah penyebaran sel – sel kanker.
5. Kacang tanah
Kacang sangat efektif dalam mencegah kanker.  Kacang mengandung anti oksidan seperti quercetin dan kaempferol.  Kacang Brazil juga mengandung selenium yang dapat memerangi kanker prostat.
6. Alpukat
Buah alpukat kaya akan kandungan anti oksidan yang dapat menyerap lemak akibat penyakit kanker.  Buah alpukat menyuplai potassium yang bisa melawan kanker dalam tubuh.

7. Anggur merah
Buah anggur merah yang mengandung polifenol yang sanggup melawan sel – sel kanker dalam tubuh, tetapi perhatikan konsumsi anggur merah.  Anggur merah mengandung alkohol yang memiliki efek yang berbahaya bagi tubuh yang lain.
8. Delima
Buah delima kaya akan asam elagik yang dipercayai dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker.  Asem elagik juga dapat menonaktifkan senyawa penyebab kanker.
9. Tomat
Pada penelitian tahun 2009 menunjukkan bahwa tomat mengandung likopen yang dapat membantu mencegahnya kanker prostat.  Kandungan likopen ini merupakan anti oksidan kuat yang dapat menegah berbagai jenis penyakit kanker lainnya.

10. Bawang bombai
Bawang bombai yang kaya akan senyawa anti kanker. Bawang bombai dapat dimakan mentah maupun dicampur kedalam campuran makanan.
11. Kunyit
Kurkumin pada kunyit termasuk bahan alami dari kunyit yang berperan dalamanti-inflamasi dan antioksidan.  Kandungan kurkumin juga dapat menjadi penghalang dari sel – sel kanker sehingga dapat mencegah perkembangannya.

12. Teh
Teh yang mengandung senyawa katekin yang dapat menghambat pertumbuhan kanker. Pada penilitian mengatakan, bawah peminum teh hijau memiliki resiko yang lebih rendah daripada yang tidak mengkonsumsi teh hijau.

13. Salmon liar
Ikan salmon terutama pada ikan salmon yang ditangkap liar merupakan sumber vitamin D yang baik. Ikan ini kaya akan vitamin D yang dapat membantu menghalangi perkembangan pembuluh darah yang memberi makan tumor tumbuh dan dapat membantu menghentikan proliferasi sel kanker adan pra-kanker.

Incoming search terms:

  • makanan yg penyebab dan penghalang kanker