Makanan Yang Baik Bagi Usus

Makanan Yang Baik Bagi UsusMembersihkan usus dari berbagai macam racun dapat mencegah kanker usus dan dapat membantu memperlancar BAB sehingga pencernaan dapat lebih sehat dan terbebas dari keluhan berat badan yang selalu naik.

Membersihkan usus juga dapat berpengaruh pada kebersihan dan kesehatan pada kulit.  Dengan cara membuang racun di dalam usus, maka masalah kulit seperti jerawat atau alergi dapat diatasi dengan gampang.
Bagaimana cara membersihkan usus?
Usus dapat dibersihkan dengan cara memilih konsumsi makanan tertentu, umumnya kemampuan membersihkan usus ini ada pada kandungan buah dan sayuran hijau, seperti:
1. Alpukat
Buah alpukat kaya akan kandungan lemak omega-3 yang dapat membantu membersihkan usus dan mencegah masalah pencernaan. Lemak omega-3 dapat berfungsi sebagai lubrikan yang dapat membuat dinding – dinding usus menjadi lebih lembab dan halus. Lemak omega-3 dapat menyingkirkan aneka makanan yang mengendap dan racun yang menempel pada usus dan membuangnya keluar.
2. Apel
Buah yang kedua adalah apel yang terbukti dapat membersihkan usus dan membuat usus menjadi lebih sehat.  Buah apel mengandung zat kimia yang bernama pectin yang ampuh membersihkan usus dengan maksimal dan aman.
3. Raspberries
Salah satu buah berry yang sehat dan kaya akan serat adalah raspberry.  Buah ini baik untuk membersihkan usus dan liver serta membuat kulit menjadi lebih cerah dan bersinar.
4. Strawberry
Kebanyakan buah berry, pada buah strawberry juga mempunyai banyak serat dan aneka vitamin yang berfungsi untuk membersihkan usus dan mengeluarkan racun dari usus secara alami.
5. Blueberry
Buah blueberry tidak mudah untuk ditemukan di pasar tradisional, tetapi buah ini dapat ditemukan di beberapa took buah import. Buah ini mampu membersihkan usus dan mencegah infeksi bakteri yang dapat menyebabkan infeksi saluran kencing.
6. Lemon
Buah lemon adalah sejenis jeruk yang memiliki ciri – ciri khusus yang berbadan lonjong.  Buah ini kaya akan vitamin C dan mencegah racun yang menempel pada pencernaan dan usus.
Beberapa buah – buahan diatas dapat anda manfaatkan dan dapat mengkonsumsi setiap hari untuk membersihkan usus dengan cara alami dan aman bagi tubuh. Semoga bermanfaat artikel yang kami berikan.