Makanan Wajib Bagi Wanita.

Makanan Wajib Bagi WanitaPria dan wanita tidak hanya berbeda secara fisik saja, tetapi juga memiliki perbedaan terhadap kebutuhan tubuh.  Pada kaum wanita mengalami siklus menstruasi, kehamilan dan fase lainnya.  Fase – fase ini tidak hanya membutuhkan fisik dan kemampuan yang kuat, tetapi memerlukan makanan yang tepat.  Makanan – makanan yang sehat dan baik bagi wanita.
1. Buah berry
Raspberry, cranberry, blueberry dan strawberry merupakan makanan super bagi kaum hawa.  Buah ini dapat melindungi tubuh dengan adanya nutrisi anti-kanker yang kuat didalamnya.  Buah – buahan ini memiliki peran penting dalam memperbaiki sel – sel tubuh.  Penelitian menunjukkan bahwa buah ini dapat menurunkan resiko berbagai macam jenis kanker, seperti kanker payudara dan kanker saluran pencernaan.
Buah berry mengandung vitamin C dan asam folat tinggi dan baik bagi wanita yang sedang dalam masa pertumbuhan.  Dikemas dengan antioksidan yang kuat, buah berry tidak hanya melindungi jantung tetapi dapat juga melindungi kulit terhadap penuaan.  Buah berry dapat mengurangi resiko infeksi saluran kemih.  Buah berry terdiri atas nutrisi yang disebut dengan lutein, bermanfaat untuk menjaga daya penglihatan.  Konsumsi buah berry tiga hingga empat porsi seminggu untuk menjaga tubuh tetap fit.
2. Yogurt
Yoghurt rendah lemak merupakan salah satu makanan terbaik untuk wanita.  Yoghurt dapat mengurangi resiko kanker payudara. Pada penelitian menunjukkan bukti yang sangat kuat, yoghurt dapat mengurangi masalah yang berkaitan dengan masalah usus (irritable bowel syndrome) dan gangguan saluran pencernaan.  Pria dan wanita dapat memiliki resiko ini.  Yoghurt dapat mengurangi resiko infeksi pada daerah kewanitaan dan juga maag.  Konsumsi secangkir yoghurt rendah lemak pada saat sarapan atau makan siang untuk mendapatkan manfaatnya.
3. Ikan berlemak
Seperti halnya salmon, sarden dan mackerel juga kaya akan asam lemak omega-3.  Ikan berlemak dapat menjaga kesehatan setiap membrane sel dalam tubuh.  Ikan berlemak juga melindungi dari ancaman gangguan kesehatan seperti, hipertensi, stroke, penyakit jantung, nyeri sendi, depresi, Alzheimer.  Ikan berlemak dapat mencegah penyakit terkait dengan peradangan serta membantu mengatasi kondisi seperti radang sendi dan lupus.  Konsumsi ikan berlemak sebaiknya dua hingga tiga porsi seminggu.
4. Buah yang mengandung likopen
Semangka, tomat, grapefruit adalah sumber nutrisi yang baik.  Buah ini diketahui dapat melawan kanker prostat.  Penelitian menunjukkan bahwa buah ini datang dengan memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa bagi kaum hawa dan kaum adam.  Semua buah tersebut mengandung likopen yang dapat mencegah kanker payudara, dan memiliki kandungan antioksidan yang kuat yang dapat membantu wanita memerangi penyakit jantung.  Penelitian lain menunjukkan bahwa makanan yang mengandung likopen dapat memberikan efek awet muda seiring bertambahnya usia.  Makanan yang mengandung likopen bermanfaat dalam melindungi kulit terhadap sinar ultraviolet dari matahari.  Konsumsi tiga hingga lima porsi makanan mengandung likopen setiap minggu supaya tetap terhidrasi, sehat, dan lebih muda.
5. Kacang-kacangan
Kacang – kacangan seperti kacang tanah atau kacang polong dapat memberikan manfaat kesehatan terutama bagi wanita dan anak – anak.  Kacang – kacangan mengandung lemak yang rendah, memiliki serat yang dapat melindungi dari penyakit jantung dan kanker payudara, dan merupakan sumber protein yang baik. Kacang – kacangan ini berperan penting dalam menyetabilkan hormone wanita dan dapat membantu menurunkan kolesterol jahat. Konsumsi tiga hingga empat porsi kacang – kacangan seminggu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sehat yang dibutuhkan tubuh.
6. Jus jeruk dan susu rendah lemak
Produk susu rendah lemak mengandung vitamin D yang penting bagi wanita karena dapat membantu tulang untuk menyerap kalsium.  Kandungan vitamin D dapat mengurangi resiko osteoporosis dan membuat tulang menjadi kuat.  Vitamin D dapat mengurangi resiko tumor payudara, diabetes, multiple sclerosis, tumor usus, kanker payudara, kanker ovarium, dan usus besar.  Jus jeruk meskipun tidak mengandung vitamin D atau kalsium tetapi asam askorbat pada jus jeruk dapat membantu peyerapan kalsium sehingga akan mendapatkan manfaatnya, seperti halnya dengan susu.