Makanan Super Dari Rempah – Rempah

Makanan Super Dari Rempah - RempahRempah – rempah di dapur dapat meningkatkan cita rasa dan meningkatkan aroma makanan anda.  Apakah anda tahu bahwa ada beberapa rempah – rempah yang dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan?  Dari meningkatkan metabolisme tubuh untuk mengurangi kadar kolesterol yang berbahaya dan stress, rempah – rempah juga memiliki antioksidan kuat dengan kemampuan penyembuhan alami.
Berikut rempah – rempah yang dapat bermanfaat bagi kesehatan:
1. Jahe
Bila otot anda terasa sakit setelah latihan keras, anda mungkin dapat menambahkan beberapa jahe segar untuk makanan anda.  Pada penelitian di Amerika menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi jahe setiap hari dapat membantu meredakan nyeri otot dari latihan keras.  Satu sendok teh bubuk jahe memiliki banyak antioksidan daripada satu cangkir sup bayam. Jahe merupakan rempah – rempah anti inflamasi yang dikenal untuk menenangkan morning sickness, flu dan sakit perut.  Pada penelitian lain menunjukkan bahwa konsumsi jahe secara teratur dapat mengurangi rasa sakit terutama bagi penderita arthritis.
2. Kayu manis
Kayu manis ternyata mengandung serat, mangan, zat besi dan kalsium. Kayu manis dikenal untuk mengurangi kolesterol berbahaya dan menyeimbangkan kadar gula darah sehingga dapat menguntungkan bagi penderita diabetes tipe 2.  Kayu manis ini baik untuk menenangkan suasana hati.  Rempah – rempah yang luar biasa ini tidak hanya mengurangi kecemasan dan stress dengan aromanya, tapi dikenal sebagai bumbu yang dapat meningkatkan kemampuan otak karena dengan mengkonsumsi kayu manis mampu meningkatkan memori dan fokus.
3. Kunyit
Rempah – rempah yang umum digunakan pada masakan India dan Indonesia, kunyit dikenal sebagai anti inflamasi dan penangkal racun secara alami dan sebagai agen anti bakteri yang dapat digunakan untuk mendisinfeksi luka dan luka bakar.  Tanaman kunyit mengandung antioksidan yang kuat yang mampu untuk melawan kanker dan dapat memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer.
4. Saffron
Saffron merupakan bahan pokok di Spanyol paella yang termasuk pendorong kuat mood yang dapat membantu anda untuk memerangi depresi.  Saffron juga dikenal untuk kesehatan mata dan mencegah terjadinya masalah penglihatan.  Sepersepuluh dari satu sendok teh saffron setiap harinya sangat dianjurkan untuk membantu mengalahkan depresi. Pada penelitian menunjukkan bahwa saffron juga dapat membantu mengatasi kram saat menstruasi.
5. Jintan
Satu sendok teh jintan mengandung empat milligram zat besi, rempah – rempah ini dikenal sangat baik untuk meningkatkan kadar zat besi dan membantu mencegah anemia.  Jintan baik untuk pencernaan dan meningkatkan tidur.  Antiseptic property, digabungkan dengan vitamin C dan zat besi dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh untuk mencegah pilek dan menghindari infeksi.  Jintan kaya akan vitamin E yang membantu menjaga kulit tetap sehat.
6. Cabe rawit
Memakan makanan yang pedas dan panas dapat meningkatkan tenaga dan meningkatkan metabolisme tubuh yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan.  Cabai rawit dikenal untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh (dua sendok cabai rawit mengandung 47% vitamin A).  Bila anda mengalami hidung tersumbat, anda dapat memakan cabai rawit, karena cabai rawit mampu untuk meringankan hidung tersumbat.
7. Cengkeh
Cengkeh termasuk peringkat tertinggi sebagai rempah – rempah yang kuat dan dikenal membantu penyembuhan.  Cengkeh telah digunakan untuk melawan infeksi ragi, bakteri, pilek dan meringankan batuk dan membantu meringankan rasa sakit gigi.  Rempah ini juga digunakan untuk menenangkan sakit tenggorokan dan mengobati asma, membantu mencegah kembung dan gas.
Itu tadi beberapa rempah – rempah yang terbukti bermanfaat bagi tubuh, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.