Makanan Sehat Untuk Rambut

Makanan Sehat Untuk RambutPertumbuhan rambut umumnya dipengaruhi oleh faktor keturunan dan warisan genetik, tetapi dapat juga dipengaruhi oleh faktor luar seperti misalnya gaya hidup dan kebiasaan makanan.
Pertumbuhan rambut yang mengikuti gaya hidup yang tidak sehat, umumnya cepat rontok dan pertumbuhan rambut menjadi lama. Terlebih bila makanan yang tidak dijaga, pertumbuhan dan ketebalan rambut menjadi terhambat.
Bagi anda yang saat ini mengalami permasalahan pertumbuhan rambut, teliti makanan – makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut guna rambut menjadi tetap subur berikut ini:
1. Sayuran hijau
Pada sayuran hijau memiliki banyak manfaat kesehatan, baik untuk kulit ataupun untuk rambut.  Sayuran hijau mengandung protein, vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang mendukung pertumbuhan dan kualitas rambut.
Sayuran hijau dari makanan terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan dan ketebalan rambut, sayuran hijau ini seperti kangkung, bayam, sawi, dll.
Pada sayuran hijau terdapat kandungan MSM atau disebut juga dengan metil sulphonyl metana yang dapat meningkatkan produksi keratin.  Keratin ini adalah jenis dari protein yang memperkuat rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.
2. Daging tanpa lemak
Pertumbuhan rambut membutuhkan banyak protein bila dibandingkan dengan nutrisi lain.  Daging tidak berlemak seperti ayam, kalkun akan menyumbang sejumlah protein penting.  Protein pada daging ini akan membangun keratin yang merangsang folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut yang baru.
3. Ikan laut
Ikan – ikanan mengandung omega-3 yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan folikel pada rambut.  Lemak sendiri diperlukan untuk membantu memanfaatkan mineral dan vitamin yang dapat menyehatkan rambut.
Tidak semua lemak dapat bermanfaat, lemak yang sehat seperti omega-3 yang sebaiknya dipilih dan bisanya terdapat pada ikan.
4. Aneka produk buah jeruk
Buah jeruk akan kaya kandungan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi kolagen.  Pada kolagen ini yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.  Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan rambut menjadi rontok dan kurang bersinar.
5. Cokelat
Banyak orang yang belum mendengar bahwa coklat baik untuk mempercepat pertumbuhan pada rambut.  Coklat ternyata yang memiliki kandungan zinc yang membantu produksi minyak alami pada rambut tidak sampai berhenti.  Minyak alami tersebut membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih maksimal dan zinc membantu memperbaiki rambut yang rusak dan rapuh.
Sebaiknya cukupi kebutuhan nutrisi dan vitamin untuk tubuh dan rambut anda biar tampak kembali lebat, bersinar, dan sehat.