Makanan Sehat Bagi Wanita

Makanan Sehat Bagi WanitaKebanyakan penduduk di dunia didominasi oleh kaum hawa tidak terkecuali di Indonesia.  Emansipasi wanita ini sepertinya sudah terwujud di setiap sisi kehidupan.  Tidak mengherankan, banyak pekerjaan pria yang dilakukan oleh kaum hawa sekarang ini.  Untuk itu, para wanita seharusnya mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, supaya semua beban pada pekerjaan rumah tangga dan pekerjaan yang sedang dilakoni dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.  Apa saja sih makanan sehat untuk para wanita?
Memiliki tubuh yang sehat dan tulang yang kuat merupakan harapan dan impian semua manusia tidak terkecuali pada kaum wanita.  Untuk dapat melakukan aktivitas setiap harinya, para wanita tentu membutuhkan berbagai jenis makanan yang memiliki berbagai nutrisi yang belum tentu sama dengan pria.  Sebaiknya para wanita disarankan untuk mulai mengetahui, memahami dan mengkonsumsi berbagai jenis makanan sehat untuk menjaga kondisi fisik agar selalu fit dan bugar di setiap kegiatannya. Berikut ini ada beberapa makanan sehat untuk para wanita.
1. Makanan Yang Kaya Kandungan Protein.
Makanan dengan kandungan protein memiliki peran untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah dari penyakit kanker payudara.  Salah satu makanan yang kaya akan kandungan protein adalah kacang – kacangan.
2. Makanan Yang Kaya Kandungan Asam Lemak Omega 3.
Asam lemak omega-3 memiliki fungsi untuk menangkal berbagai macam gangguan kesehatan dan penyakit berbahaya seperti stroke, hipertensi, jantung dan berbagai jenis penyakit peradangan.  Makanan yang mengandung asam lemak omega-3 itu adalah sarden, mackerel, dan salmon.
3. Makanan Yang Kaya Kandungan Likopen.
Likopen memiliki fungsi untuk mencegah penyakit kanker prostat, kanker payudara dan dapat membuat para wanita untuk lebih awet muda. Makanan yang mengandung likopen ini adalah dari buah – buahan seperti semangka dan jeruk.
4. Makanan Yang Kaya Kandungan Vitamin D.
Vitamin D memiliki fungsi untuk mencegah pengeroposan pada tulang atau osteoporosis, diabetes, tumor yang dapat menyerang payudara, ovarium dan usus besar.  Kandungan vitamin D dapat anda peroleh dari susu, sarden, tuna, dan salmon.
5. Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Kalsium.
Makanan dengan kandungan kalsium dapat membantu anda untuk menguatkan tulang dan melawan pengeroposan pada tulang yang seringkali dialami oleh wanita.  Makanan yang mengandung kalsium ini dapat anda peroleh dari sayuran hijau dan biji – bijian.
6. Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Zat Besi.
Memiliki aktivitas yang begitu padat yang seringkali dilakukan para wanita setiap harinya dapat menyebabkan wanita mudah capek.  Untuk itu para wanita disarankan untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan zat besi yang dapat diperoleh dari daging sapi tanpa lemak.
7. Makanan Yang Kaya Kandungan Serat.
Makanan yang mengandung serat memiliki fungsi untuk membantu proses pencernaan makanan, mencegah sembelit atau buang air besar yang seringkali dialami oleh para wanita, dan dapat menyehatkan organ pencernaan.  Makanan yang mengandung serat yang cukup tinggi dapat anda peroleh dari buah – buahan dan beras merah.
8. Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Folat.
Salah satu fungsi dari folat adalah menjaga kesehatan pada jantung dan nutrisi penting bagi para wanita yang sedang hamil.  Makanan yang mengandung folat ini dapat anda peroleh dari sereal, kacang – kacangan dan buah jeruk.
Itu tadi beberapa makanan sehat bagi para wanita yang membantu kesehatan dan kekuatan tubuh anda.  Semoga informasi yang telah kami berikan berguna bagi anda yang memiliki rutinitas yang super ketat dan berat.