Makanan Diet Wajib Di Dalam Kulkas

Makanan Diet Wajib Di Dalam KulkasBanyak orang berdiet tetapi banyak pula yang gagal berdiet karena makanan yang ada di kulkas seringkali menggoda untuk dimakan.  Fungsi kulkas yang sering kali dijadikan tempat menyimpan cemilan dan makanan yang berkalori tinggi seperti cake, minuman bersoda, permen atau jelly dengan berbagai macam rasa.  Banyak pula yang menyimpan buah dan sayuran di dalam kulkas tetapi makanan tersebut tertata rapi di bawah rak lemari es.  Bagaimana cara mendukung program diet anda? Mengganti seluruh isi lemari es dengan makanan sehat tetapi yang dapat membangkitkan selera makan anda.  Beberapa makanan diet yang wajib anda simpan di lemari es, seperti:
1. Salad Buah
Anda dapat mengambil buah dari rak lemari es anda dan mangkuk buah, ubah menjadi salad buah yang lezat dan campurkan dengan jus buah yang tinggi vitamin C (dapat menjaga buah dari kecoklatan) dan kemas dalam wadah tembus padang yang tertutup rapat.
2. Bahan Sayuran yang Renyah
Anda dapat mencoba mentimun, wortel, dan seledri. Potong menjadi irisan, bilas dan simpan pada tempat tembus pandang yang tertutup rapat.
3. Ready-to-Eat Salad Sayuran
Salad yang dibuat dengan bayam yang bernutrisi tinggi atau selada. Hiasi dengan tomat cherry dan kacang, porsi memakan hanya sekali.  Salad ini dapat berubah dengan cepat menjadi hidangan dengan penambahan dada ayam panggang, irisan steak yang tipis, dan udang yang telah dimasak.
4. Roti Gandum atau Tortillas
Sebaiknya anda dapat beralih dari olahan tepung terigu putih ke biji – bijian adalah diet paling kuat yang dapat anda lakukan.  Penelitian menunjukkan bahwa memakan banyak biji – bijian dapat menyebabkan berbagai macam manfaat kesehatan, termasuk memperpanjang rentang hidup anda, mengurangi resiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, stroke, beberapa jenis kanker, sindrom metabolic, dan membantu mengontrol berat badan.  Dengan menyimpan sekantong roti gandum pada lemari es dapat menginspirasi untuk menyiapkan makanan sehat atau camilan.  Roti dapat berfungsi sebagai dasar untuk pizza, sandwich, dan quesadillas.  Bahan ini cenderung cukup cepat berjamur pada suhu kamar, tetapi dapat bertahan hingga satu minggu di kulkas.
5. Susu Rendah Lemak
Rubahlah susu full cream di kulkas anda dengan susu rendah lemak dan produk susu lainnya seperti keju rendah lemak dan yoghurt. Pada susu rendah lemak memiliki dua nutrisi yang banyak kita butuhkan, seperti kalsium dan protein.  Secangkir yoghurt bebas lemak, seperti memenuhi sepertiga dari kebutuhan kalsium setiap hari yang dianjurkan dan memenuhi 17% dari kebutuhan protein harian.
6. Sebotol Saus Marinara atau Pizza
Menyimpan sebotol saus marinara atau pizza dapat menyiapkan hidangan lezat sekaligus sehat.
Gunakanlah saus untuk:
• Pizza dengan desain tersendiri dengan menggunakan roti gandum, bagel atau tortilla.
• Semua jenis hidangan pasta.
• Topping untuk roti daging
• Sandwich itali atau Panini
Tomat memiliki nutrisi penting, tubuh kita dapat menyerap lebih banyak phytochemical mereka bila tomat dimasak dan dimakan dengan campuran sedikit lemak sehat, yang sesuai dengan saus marinara dan saus pizza.  Tomat mengandung empat phytochemical karotenoid, yaitu alpha dan beta-karoten, likopen, dan lutein. Tomat memiliki tiga anti oksidan yang berkhasiat tinggi, seperti Vitamin E, beta-karoten, dan Vitamin C
7. Pasta dengan Minyak Zaitun
Pasta yang diolah dengan kemangi, keju parmesan, minyak zaitun dan beberapa jenis kacang termasuk cara lezat untuk menambahkan minyak zaitun ke dalam masakan anda.  Selain mengandung lemak sehat, minyak zaitun memberikan kontribusi lebih dari 30 phytochemical yang memiliki antioksidan dan anti-inflamasi.
8. Kacang Almond
Kacang umumnya mengandung sebagian besar lemak tak jenuh tunggal dan sedikit lemak tak jenuh ganda dan mengandung asam lemak omega-3 (asam lemak untuk beberapa kacang-kacangan). Kebanyakan kacang juga terdapat pitosterol yang dalam jumlah cukup dapat membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat mengurangi resiko kanker. Beberapa vitamin dan mineral banyak yang kurang dari diri kita, seperti vitamin E dan magnesium juga terdapat pada kacang-kacangan.  Kacang almond memiliki phytochemical yang dapat membantu menurunkan kolesterol.  Protein dan nabati yang dapat menurunkan kolesterol LDL, dan lemak tak jenuh tunggal dapat meningkatkan kolesterol HDL.  Kacang almond kaya akan antioksidan.  Gunakan selai kacang pada roti gandum, kerupuk atau bagel sebagai saus untuk buah-buahan dan sayuran atau untuk memasak segala sesuatu dari kue untuk saus dan dressing.  Selai kacang termasuk tinggi lemak tetapi anda dapat mengontrol porsi konsumsi anda.
9. Es Teh Hijau
Cara terbaik memotong kalori dengan menghindari minuman yang mengandung kalori.  Teh hijau termasuk minuman yang menyehatkan.  Teh mengandung phytochemical yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan bagi tubuh, seperti teh memiliki katekin yang diperkaya tidak hanya memiliki antioksidan dan anti-inflamasi tetapi untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dan dapat meningkatkan penurunan berat badan.  Teh hijau dan teh hitam dapat menyehatkan tubuh, tetapi teh hijau lebih bermanfaat. Zat fitokimia pada teh hanya berguna beberapa jam saja, mengkonsumsi teh pada pagi dan sore hari untuk mendapatkan manfaatnya.  Simpan teh hijau dingin pada kulkas, membuat mudah untuk dinikmati di sore hari ketika sedang mencari sedikit penyegaran.  Beberapa macam rasa teh hijau yang tersedia, seperti teh hijau tropis, teh hijau delima, dll.  Anda dapat memilih untuk disimpan di kulkas dan dapat mengkonsumsi setiap saat.