Makanan dan Minuman yang Tidak Bikin Gemuk

Bagi kaum wanita biasanya punya kepedulian yang teristimewa terhadap penampilan dan berat tubuhnya. Maka tidaklah heran para wanita dimanapun di belahan dunia ini sangat menjaga pola makan mereka. Para wanita ini hati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi mereka.

grapefruit

Padahal seharusnya mereka tidak perlu harus seekstrim itu. Sebenarnya ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi tanpa Anda perlu kuatir berat badan Anda menjadi bertambah berat. Berikut beberapa daftar makanan yang tidak membuat tubuh melar seperti dikutip di GeniusBeauty:

Grapefruit
Buah ini mampu menurunkan berat tubuh, rata-rata 2 kilogram dalam dua minggu. Dengan catatan, harus rajin mengosumsinya.

Teh hijau
Ahli gizi Asia merekomendasikan agar minum empat cangkir teh hijau per hari. Teh hijau memiliki efek terbesar dalam menurunkan berat badan.

Makanan pedas
Sebagai contoh black pepper, pepperoni, dan mustard. Untuk diketahui cabai mengandung kapsaisin yang mampu “melelehkan” ekstra kalori dalam 20 menit, setelah makan.

Produk susu rendah lemak
Produk ini dapat meningkatkan produksi hormon calcitriol. Hormon ini merupakan sel yang dapat membantu membakar lebih banyak lemak.

Kayu manis
Mengonsumsi satu sendok teh kayu manis per hari, dapat mengurangi kadar gula darah dan mencegah transformasi kelebihan karbohidrat menjadi lemak.

Air putih
Konsusmsi air yang cukup menyingkirkan efek negatif dalam rangka program penurunan berat badan.

Makanan berprotein
Protein adalah makanan yang efektif saat menurunkan berat badan. Protein juga membantu membakar lemak.