Khasiat dan Manfaat Sabun Temulawak

Khasiat dan Manfaat Sabun TemulawakKhasiat sabun temulawak sangat banyak, terutama untuk kesehatan dan kecantikan kulit.  Mengganti sabun biasa dengan sabun herbal temulawak secara rutin saat mandi, secara otomatis melakukan perawatan terhadap kulit kita.
Temulawak atau disebut juga dengan Curcuma Xanthorrzhiza Roxb merupakan tumbuhan tahunan yang hidup merumpun yang memiliki batang semu berupa gabungan dari beberapa pangkal daun yang terpadu.
Setiap batangnya memiliki dua hingga sembilan helai daun, memiliki bunga yang berukuran pendek dan lebar dan memiliki warna putih atau kuning tua dan pangkal bunga berwarna ungu.
Khasiat temulawak sangat banyak sekali, mulai dari meringankan penyakit berat seperti liver hingga minuman penambah stamina tubuh.
Pada saat ini banyak industry kosmetik menggunakan temulawak ini sebagai bahan penyusup produk kecantikan yang diantaranya dengan membuat produk sabun herbal temulawak alami.
Tanaman Temulawak
Kebanyakan orang pernah mendegar nama temulawak, orang terdahulu sering menggunakan temulawak untuk bumbu pada masakan atau menggunakan untuk menambah nafsu makan.
Temulawak merupakan salah satu tanaman herbal Indonesia yang masuk ke dalam golongan fitomarka yang artinya khasiat dari temulawak dapat dipertanggungjawabkan, tanaman ini telah diuji secara klinis dan hasilnya sangat terjamin keamanannya.
Pada dunia fitotherapy, temulawak dapat digolongkan sebagai adaptogen.  Yaitu bahan yang tidak berbahaya bila dikonsumsi dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan racun dalam tubuh.
Selain dapat menyembuhkan berbagai penyakit, temulawak bermanfaat untuk hal yang lain, seperti untuk wajah dan kecantikan kulit.  Kandungan minyak astiri yang ada pada temulawak dapat menunda penuaan dini, menghilangkan flek hitam pada wajah dan dapat menjaga kelenturan tubuh.
Khasiat dan Manfaat Sabun Temulawak
Khasiat sabun temulawak, dapat digunakan untuk wajah, seperti membersihkan noda – noda akibat jerawat dan terkena efek samping akibat salah menggunakan kosmetik.  Kebanyakan masalah yang terjadi pada wanita adalah ada noda hitam (flek) pada wajah dan bintik – bintik jerawat.  Hal ini sangat mengganggu, karena wanita ingin selalu tampil lebih sempurna dengan memiliki wajah yang sangat sempurna.  Oleh sebab itu, sabun temulawak dapat digunakan untuk menghilangkan noda – noda hitam atau bintik – bintik jerawat ataupun akibat dalam salah menggunakan kosmetik.
Khasiat sabun herbal temulawak selain dapat digunakan untuk wajah, bisa juga digunakan untuk menjaga kesehatan kulit.  Ada 3 fungsi dan manfaat sabun temulawak untuk kecantikan kulit, yaitu:
1. Mencerahkan kulit
Sabun herbal temulawak bekerja seperti kunyit pada kulit, yaitu dengan meningkatkan warna cerah pada kulit wajah atau badan.
2. Menghaluskan kulit
Memakai sabun herbal temulawak secara rutin dapat secara efektif membuat kulit menjadi lebih halus.
3. Mengencangkan kulit, mengatasi noda hitam, serta mencegah kanker kulit
Temulawak dipercaya sebagai obat – obatan herbal yang memiliki sifat antioksidan yang dapat mengatasi kanker.  Khasiat temulawak yang lain adalah mengencangkan kulit dan menghilangkan noda – noda hitam (flek) pada wajah dan kulit tubuh secara menyeluruh.
Khasiat pada tanaman temulawak dapat anda rasakan dengan cara menggunakan sabun temulawak.  Karena sabun adalah peralatan yang selalu kita gunakan di saat mandi, oleh karena itu sabun sangat efektif bila digunakan secara rutin dan rasakan manfaatnya.

 

Incoming search terms:

  • manfaat sabun temulawak
  • sabun temulawak
  • khasiat sabun temulawak
  • efek samping sabun temulawak
  • fungsi sabun temulawak
  • sabun mandi temulawak
  • kegunaan sabun temulawak
  • manfaat sabun temulawak untuk wajah
  • sabun muka temulawak
  • Sabun temu lawak