Kebiasaan buruk penyebab kerutan pada kulit.

Kebiasaan buruk penyebab kerutan pada kulitKeriput memang indah bila ditempat yang tepat, seperti keriput pada anak anjing atau pada gulungan lemak pada bayi.  Bila keriput muncul dalam tempat yang salah, seperti pada wajah, berarti ada yang salah dengan kebiasaan anda.  Kebiasaan itu termasuk kebiasaan buru yang dapat membuat kerutan di bagian wajah. Berikut kebiasaan buruk yang dapat membuat kerutan pada kulit wajah.
1. Posisi tidur
Pada posisi tidur menyamping dalam kurun waktu yang lama dapat menghancurkan satu sisi wajah, karena dapat menyebabkan garis – garis pada wajah.  Sebaiknya anda mencoba tertidur telentang dan bila bersikukuh untuk tidur menyamping anda dapat mencoba mengganti sarung bantal dengan bahan satin.  Karena dapat meminimalkan munculnya garis – garis wajah setelah tidur.
2. Menyipitkan mata
Pada kebiasaan menyipitkan mata bila terkena cahaya matahari ternyata dapat menyebabkan kerutan – kerutan pada bagian wajah. Sebaiknya lindungi kulit dan mata anda menggunakan kacamata hitam setiap kali keluar.
3. Tidak makan buah-buahan dan sayuran
Kandungan antioksidan pada buah dan sayur dapat melawan kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.  Untuk mendapatkan antioksidan tidak perlu membayar mahal dari krim wajah.  Cukup dengan mengkonsumsi 5 hingga 7 porsi buah dan sayuran setiap hari untuk semua kebutuhan antioksidan anda.
4. Minum alkohol berlebihan
Kebiasaan mengkonsumsi alkohol secara berlebih dapat berpengaruh pada kulit.  Meminum alkohol dapat menguras vitamin A pada tubuh, kegunaan vitamin A adalah sebagai antioksidan kuat yang membantu produksi kolagen.  Meminum minuman alkohol berlebih selama jangka waktu yang lama akan menyebabkan pembuluh darah membengkak yang secara permanen dapat mengurangi elastisitas pada kulit.  Alkohol akan membuat dehidrasi pada kulit dan membuatnya keras seperti karung goni.
5. Botoks
Perempuan di usia 20 dan 30 tahunan banyak yang menuju ke dermatologists untuk melakukan tindakan botoks.  Beberapa ahli memperingatkan bahwa pendekatan botoks yang dengan harga yang mahal dan tidak efektif ternyata botoks juga dapat menyebabkan sagginess pada kulit dalam beberapa tahun karena hilangnya elastisitas pada kulit.  Bila ingin melakukan sesuatu yang baik untuk kulit dan mengurangi tanda – tanda penuaan, sebaiknya mendetoksifikasi pori – pori kulit sebagai gantinya.
6. Stres kronis
Coba untuk memikirkan hal ini: ketika stress, anda mungkin makan terlalu banyak memakan makanan yang salah, minum alkohol, tidur kurang, dan berdampak menambah atau mengurangi berat dan kebiasaan cemberut.  Sebaiknya mengurangi stress dengan keluar dari kebiasaan – kebiasaan yang buruk yang menekan anda untuk lebih menikmati hidup.
7. Tidur dengan make-up menempel
Mempunyai kebiasaan tidur dengan make up yang masih tertinggal di wajah dapat menimbulkan dampak yang buruk bagi kulit.  Karena make up akan membuat kulit sulit untuk bernafas dan jelas menutupi pori – pori kulit.  Sebaiknya sebelum tidur usahakan membersihkan terlebih dahulu dengan pembersih wajah yang disarankan sehingga tidak berdampak buruk bagi kulit.
8. Berjemur
Paparan sinar matahari adalah salah satu penyebab utama penuaan dini pada kulit dan dapat menyebabkan kanker kulit.  Bila anda menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, sebaiknya gunakan pelindung matahari dengan mengenakan pakaian dan tabir surya.
9. Fluktuasi berat badan yang cepat
Selain memakan makanan dalam jumlah yang tepat untuk buah dan sayuran, sangat penting untuk mempertahankan pendekatan yang sehat untuk diet dan makan.  Hindari melakukan diet yo – yo yang dapat menyebabkan berat badan menurun ke bawah dan naik dengan cepat.  Penurunan berat badan dengan cepat dapat mengurangi elastisitas kulit dan dapat menyebabkan kulit keriput di kemudian hari.
10. Tidur kurang
Kebiasaan tidur yang sehat dapat mengurangi peradangan di seluruh tubuh dan dapat membantu sel – sel individu pulih dari kerja seharian.  Sebaiknya mencoba disiplin untuk tidur agar kulit menjadi sehat.