Cara Mudah Untuk Mendapat Kulit Cantik Berseri

Kulit sebagai salah satu panca indera peraba dan pelindung bagi tubuh manusia. Kulit yang cantik, berseri dan menawan bisa mencerminkan diri Anda yang sesungguhnya. Dengan kulit yang cantik merupakan gerbang awal bagi kecantikan menyeluruh dapat terpancar. Untuk itulah maka setiap wanita (dan pria) perlu untuk memperhatikan perawatan pada kulitnya.

Kulit Cantik Berseri

Kulit yang bersih, kenyal, lembut dan tidak kering adalah definisi untuk kulit yang sehat bagi wanita pada umumnya. Tidak lah mudah untuk mendapat dan menjaga kulit yang sehat. Banyak para wanita menghabiskan dananya untuk mendapatkan kulit yang sehat seperti yang diidamkan. Namun ternyata dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan tepat serta memilih perawatan kulit yang tepat Anda bisa mendapat kulit yang sehat. Mau tahu rahasianya ? Yuk kita lihat detilnya di bawah ini…

1. Makanan Sehat
Makanan dan pola makan salah satu hal penting untuk kesehatan kulit. Asupan vitamin dari makan yang dikonsumsi lebih baik bagi kesehatan kulit daripada makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat. Jadi makanan yang berdampak baik bagi kesehatan kulit adalah: sayuran, buah dan minum air putih secukupnya. Karena di dalam sayuran dan buah mengandung antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas yang bisa merusak kesehatan kulit.

2. Olah raga
Olah raga yang dilakukan secara rutin bisa mempercantik kulit. Hal ini dikarenakan sirkulasi darah menjadi lebih lancar sehingga peredaran oksigen dan nutrisi juga menjadi lebih baik. Di saat Anda berkeringat akan membuat pori pori bersih dari kotoran.

3. Istirahat cukup
Tidurlah secukupnya sehari 7-8 jam dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata, mata bengkak dan kulit pucat. Dengan istirahat yang cukup maka tubuh secara umum dan kulit secara khusus akan beregenerasi dan menghilangkan keriput serta memperlambat proses penuaan dini.

4. Hindari sinar matahari
Sinar matahari secara langsung ke kulit tidak dianjurkan karena sinar matahari mengandung ultraviolet yang membuat kerusakan kulit terjadi. Lindungin kulit Anda saat beraktifitas di luar rumah dengan memakai lengan panjang atau pakai krem pelindung kulit. Hindari panas matahari secara langsung khususnya pada jam 10 pagi hingga 2 sore.

5. Bersihkan kulit dengan sabun yang berpelembab
Gunakan selalu sabun yang mengandung pelembab (moisturizer) untuk melembabkan kulit dan menjaganya agar selalu tetap kenyal dan sehat. Gunakan sabun dengan pelembab pada tubuh dan wajah. Hal ini untuk menjaga kualitas kelembaban alami agar lipid kulit tidak hilang ketika Anda mandi.

Dengan rahasia ini Anda bisa menjadi makin percaya diri dengan kulit yang indah cantik berseri dan sehat menawan. Stay beautiful, inside and outside alwayss…..