Cara Mempertahankan Berat Badan Ideal

Cara Mempertahankan Berat Badan IdealBerat badan ideal telah tercapai, lega dan girang rasanya… eits, tunggu dulu, jangan terlalu senang dulu karena berat badan bisa naik dan turun.
Bila anda telah merasa puas dengan berat badan yang anda impikan, sekarang anda memiliki tugas yang berat.  Untuk mempertahankan tubuh yang ideal, bagaimana caranya?  Ini tugas yang wajib anda jaga untuk tubuh tetap ideal, langsing dan seksi.  Tenang saja, ada beberapa tips untuk menjaga berat badan ideal biar tidak menjadi gemuk lagi, yaitu:
1. Latihan tak terduga
Pertama anda dapat melakukan latihan yang tidak terduga waktu dan gerakannya untuk menjaga berat badan supaya tetap ideal.  Pada latihan ini tidak akan membuat tubuh kebal sehingga kalori bisa untuk dibakar dengan sempurna.  Anda tidak wajib untuk pergi ke gym, tetapi anda dapat melakukannya di rumah seperti, naik turun tangga, berjalan agak jauh sewaktu pergi berbelanja atau bekerja, dan lain sebagainya.  Yang penting ada aktivitas dalam seharinya.
2. Jangan mencoba menjadi terlalu sempurna
Bila berat badan ideal telah tercapai, anda fokus menjaga berat badan anda. Sebaiknya tidak mengejar kesempurnaan karena bila mengejar kesempurnaan pikiran anda menjadi tidak fokus lagi dan dapat membuat berat badan anda kembali naik.
3. Yang terpenting adalah tubuh yang ideal, bukanlah kesempurnaan
4. Hindari minuman bersoda
Sebaiknya dan sebisa mungkin untuk menghindari minuman bersoda dan lebih baik mengkonsumsi minuman buah – buahan segar atau teh.  Pada minuman berkarbonasi akan meningkatkan gejala penyakit, seperti arthritis, diabetes, penyakit jantung, kerusakan pada hati dan bahkan dapat menyebabkan kanker.
5. Makan di waktu yang tepat
Untuk mempertahankan berat badan yang paling efektif adalah dengan menjaga interval jam makan.  Sebaiknya memakan makanan dengan porsi kecil tetapi dibagi menjadi beberapa kali.  Tetap pada hitungan jumlah asupan kalori harian, sehingga anda tidak makan berlebih dan dapat membatasi diri untuk makan berlebih.
6. Makan malam, seharusnya tidak dilakukan menjelang tidur.
Bila ingin makan pada malam hari, sebaiknya anda dapat mengurangi waktu sebelum jam tidur anda, anda dapat mengurangi waktu 3 – 4 jam sebelum tidur dan umumnya sekitar pukul 6 – 7 malam.  Bila waktu menunjukkan diatas jam 9 malam, sebaiknya tidak mengkonsumsi karbohidrat kompleks demi menjaga berat badan ideal anda.
7. Latihan beban
Latihan beban dapat membantu tubuh anda tetap kencang, kuat dan bugar. Latihan beban juga efektif menjaga berat badan anda tetap ideal.  Latihan beban tidak harus anda lakukan setiap hari, karena anda tetap memberikan waktu beristirahat untuk otot anda.  Lakukan latihan beban tiga kali dalam seminggu.
Tidaklah sulit untuk menjaga dan menyeimbangkan berat badan ideal, bukan?  Sebenarnya untuk menjaga berat badan yang ideal, hanya disiplin dalam berbagai hal dan menjaga pola makan yang teratur, berolahraga.
Semoga artikel diatas dapat membantu anda untuk menjaga berat badan ideal yang mungkin telah lama anda impikan.  Untuk mendapatkan berat badan yang ideal tidaklah mudah, terkadang ada beberapa orang melakukan ritual tertentu guna mendapatkan berat badan ideal dan ada pula yang menggunakan alat tertentu, seperti kozui slimming suit.  Kozui slimming suit ini adalah alat yang terbukti dapat mengecilkan bentuk tubuh yang bergelambir dan tanpa efek samping.  Kozui slimming suit termasuk korset modern yang terdapat infra merah untuk membakar lemak di tubuh. Bila berat badan anda kembali gemuk lagi, anda dapat mencobanya dengan kozui slimming suit dan memesannya di wWw.KozuiSlimmingSuit.Net dengan harga terjangkau dan dapatkan hadiah menarik.