Cara Diet Yang Baik dan Benar

Cara Diet Yang BenarBagi Anda yang berminat untuk tahu cara diet yang baik dan benar perlu memperhatikan beberapa hal sebagai berikut: pola makan, pola istirahat dan pola aktifitas Anda seperti olah raga. So, bagaimana ketiga pola ini pada diri Anda ??

Pertama, Anda bisa menghitung berapa IMT (indeks massa tubuh) pada Anda untuk mengetahui secara tepat dan akurat status IMT Anda.

Cara untuk menurunkan berat badan yang paling baik untuk dilakukan adalah dengan cara mengkombinasikan diet yang sehat dan olahraga yang tepat. Kedua pilar ini sebaiknya tidak dipisahkan atau dilakukan semuanya (tidak salah satu saja). Anda harus tetap melaksanakan olahraga yang tepat bersamaan dengan menjaga pengaturan makanan yang diasup. Jika hanya melakukan salah satu saja semisal hanya diet saja dan tidak dibarengi dengan aktifitas olahraga yang tepat maka ada kecenderungan Anda akan mengalami lemas pada tubuh. Anda sebaiknya menggabungkan olahraga dan gizi yang seimbang untuk mencapai hasil tubuh yang ideal. Olah raga yang tepat dilakukan untuk mengurangi berat badan adalah olahraga yang bersifat aerobik seperti: lari, renang, bersepeda ataupun aktifitas yang bersifat pembentukan tubuh seperti: push up, latihan beban, sit up dan sejenisnya. Bila Anda mampu melakukan hal-hal ini secara kontinu dan teratur selama 30-60 menit minimal 3x seminggu dan ditunjang oleh pola makan yang seimbang tentunya akan ada perubahan yang berarti pada tubuh Anda. Poin nya adalah kedisiplinan diri sendiri untuk mencapai hal tersebut.

Bila Anda berpikir untuk melakukan penurunan berat badan secara drastis dalam waktu singkat, mungkin pemikiran seperti itu perlu direvisi lagi; karena penurunan bb yang terlalu cepat dan drastis tentu berpotensi untuk terjadinya gangguan kesehatan pada Anda. Penurunan bb yang wajar adalah di kisaran 0,5kg per minggu atau 2-2,5 kg per bulan.

Pengurangan kalori dalam sehari harus dilakukan bila anda bermaksud untuk diet.
Tetap usahakan makan 3x sehari hanya saja porsinya yang diatur sesuai dengan kebutuhan kalori Anda. Setiap kali Anda makan ada unsur kabohidrat (roti gandum, kentang), hindari makanan gorengan, minuman dan makanan yang terlalu manis, garam, konsumsi banyak air putih, perbanyak lauk dengan ikan, perbanyak sayur dan buah, hindari makanan dari kaleng atau fast food (sosis, kentang goreng, nugget), hindari jajanan manis (bila lapar, dapat pilih snack berupa buah atau sayur yang manis). Cobalah agar makan pagi Anda selalu disertai oleh buah yang manis. Untuk malam hari hindari makanan yang terlalu besar porsinya.

Menurunkan berat badan membutuhkan waktu, kesabaran, dan kedisiplinan. Namun jika Anda melakukannya dengan sepenuh hati dan tepat, maka akan membuahkan hasil seperti apa yang Anda impikan. Apabila susah melakukan diet sendiri, Anda dapat minta bantuan Dokter Spesialis Gizi untuk mengatur kebutuhan nutrisi Anda dan juga bantuan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga untuk membantu menentukan resep olahraga Anda.

Salah satu trick yang perlu Anda ketahui untuk menjadikan tubuh Anda terlihat lebih langsing dalam acara2 khusus Anda bisa menggunakan korset pelangsing untuk hal tersebut. Mungkin saat dipakai terasa sesak, namun demi sebuah penampilan yang prima di dalam suatu acara (pesta atau pertemuan) tentu hal itu bisa dimaklumi kan ?

Lebih-lebih bila korset tersebut memiliki unsur2x yang dapat membantu pelangsingan seperti infra red dan magnetik. Kozui Slimming Suit buatan Jaco bisa menjadi salah satu bantuan tercepat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Begitu Anda memakai korset yang hi quality ini maka dalam sekejap gumpalan lemak yang terlihat mengganggu di mata akan tersembunyikan …. Dan bila digunakan dalam waktu yang cukup lama (minimal 8 jam) dan digunakan terus menerus maka proses pembakaran lemak akan terjadi terus menerus. Tentu saja hal seperti ini yang diharapkan bukan…. Kozui Slimming Suit merupakan salah satu penemuan terbaik untuk Anda yang menginginkan bentuk tubuh lebih baik ……