Cara Cepat Mengecilkan Perut

Derasnya arus media saat ini yang seringkali menyajikan berita dan gambar gambar dengan model atau artis yang bertubuh langsing atau kurus dengan perut yang rata menjadikan banyak orang berlomba lomba untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dengan perut rata atau bahkan dengan bentuk sixpack (berotot).

Cara Mengecilkan Perut

Sebelum Anda mencoba berbagai cara dan berbagai tips yang ada untuk diet dan berlatih seperti yang dilakukan orang orang lain ada baiknya Anda memulai pola makan yang sehat dan seimbang.

Coba dilihat beberapa tips berikut di bawah ini yang bisa Anda lakukan sendiri:

1. Sarapan

Banyak asumsi yang salah di masyarakat yang menganggap dengan tidak melakukan sarapan makan akan membuat tubuh menjadi kurus dan perut lebih singset. Namun kenyataan nya di dalam beberaa penelitian ditemukan bahwa sarapan malah justru bisa membantu kita semua untuk mengontrol berat badan. So, jangan lewatkan sarapan Anda mulai sekarang.

Penjelasan nya demikian, dengan melakukan sarapan di pagi hari maka rasa lapar di sepanjang hari tersebut akan berkurang, dan ini bisa membuat seseorang untuk memilih makanan yang lebih sehat saat makan siang ataupun saat makan malam (dinner).

Beberapa orang menganggap dengan tidak melakukan sarapan dapat mengurangi asupan kalori dan takut gemuk, sehingga mengurangi sarapan di pagi hari. Namun kenyataan nya cara ini justru malah kurang efektif karena dengan tidak melakukan sarapan di pagi hari Anda akan merasa lebih lapar dan akan makan lebih banyak lagi saat jam makan siang tiba ataua saat dinner (makan malam). Anda bisa melakukan sarapan dengan memilih makanan yang rendah kalori seperti roti gandum ataupun bubur oat dengan potongan buah-buahan.

2. Buah dan Sayuran setiap Hari

Buah buahan dan sayur sayuran adalah makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh dan bagus untuk tubuh. Dengan konsumsi buah dan sayuran yang kaya serat bisa membuat Anda cepat kenyang da mengurangi keinginan untuk mengemil.

Dan juga secara umum, makanan tinggi serat biasanya sulit untuk dikunyah dan dicerna sehingga tidak menyebabkan kita cepat lapar. Selain itu jumlah kalorinya juga rendah sehingga baik untuk membantu penurunan berat badan dan bisa menjaga berat badan menjadi normal.

3. Kurangi Makanan Tinggi Lemak Jenuh dan Gula

Kurangi makan makanan yang mengandung tinggi lemak jenuh dan gula. Makanan tinggi akan lemak jenuh misalnya daging yang diproses sebagai sosis, biskuit dan keripik. Dan makanan yang banyak gula misalnya cake, permen, coklat dsbnya. Makanan seperti ini mengandung kalori yang tinggi dan membuat Anda mengalami peningkatan berat badan dengan cepat.

Dan juga hindari pemanis buatan, karena semua pemanis buatan mengandung kalori dan tidak mengandung vitamin, mineral dan serat. Salah satu studi yang pernah di buat mengatakan bahwa gula tinggi dapat meningkatkan lemak pada perut yang sangat kaitan nya dengan penyakit jantung dan diabetes.

4. Cukup Air Putih

Tentu Anda tahu bahwa air putih dibutuhkan oleh tubuh dan sangat baik manfaatnya. Sebaiknya konsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelas sehari. Selain itu juga bisa didapat dari jus buah ataupun susu.

Kenapa air penting bagi tubuh ? Air merupakan komponen utama di dalam tubuh manusia. Sekitar enam puluh persen tubuh manusia terdiri dari air. Air dapat melarutkan racun di dalam organ organ vital seperti ginjal dll. Juga membawa nutrisi yang dibutuhkan ke sel sel tubuh dan memberikan lingkungan yang lembab bagi telinga, hidung dan tenggorokan.

Bila kekurangan air berakibat tidak baik bagi tubuh, dehidrasi. Kondisi dehidrasi adalah kondisi dimana tubuh kekurangan air untuk menjalankan fungsi normalnya. Secara rutin konsumsi air dapat menjaga ukuran perut dengan bijaksana.

 

Kozui Slimming Suits