Cara-cara Untuk Hilangkan Tumpukan Lemak di Perut

Sebagian orang terkadang merasa terganggu dengan lemak yang tertimbun di bagian perut, yang karena adanya timbunan lemak di bagian perut menjadi kurang enak untuk dilihat mata. Fashion dari kita juga bisa terganggu seiring timbunan lemak dari pakaian yang kita gunakan tidak lagi muat. Menurut ilmu kesehatan juga dinyatakan bahwa lemak di perut juga mempunyai indikator lemak yang berbahaya.

Cara Hilangkan Tumpukan Lemak

Kadar kortisol yang tinggi di dalam tubuh tercermin dengan tertimbunnya lemak di perut. Dimana kortisol merupakan hormon stress yang bisa dan dapat membuat inflamasi yang berbahaya di dalam tubuh manusia.

Tentu saja lemak ini dapat kita hilangkan dan dikurangi serta dikikis dengan berbagai macam cara semisal kegiatan sit up yang rutin dan tentu saja perubahan gaya hidup yang terus menerus. Ada beberapa hal yang bisa membantu Anda untuk mendapatkan tubuh yang ramping dan langsing, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

1. Latihan secara rutin

Anda tentu saja bisa melakukan latihan fisik yang rutin seperti sit up, cardio, lari, lompat tali, renang dll. Lakukan lah hal tersebut secara kontinu dan teratur. Dan terkhusus untuk latihan sit up, disarankan untuk melakukannya sebelum dan sesudah tidur untuk membakar lemak di dalam perut.

2. Jangan lewatkan makan

Maksud dari kata di atas adalah dengan melewatkan jadwal makan justru akan mempermudah untuk menimbun lemak perut. di saat kita melewatkan makan maka tubuh akan segera bereaksi dengan cara memproduksi banyak kortisol dan akan menyimpan banyak lemak di perut.

3. Lewatkan makanan dan minuman yang manis

Gula biasa selain gula jagung merupakan musuh yang abadi untuk perut yang ramping, dari sekarang mulailah mengurangi makanan bergula. karena kelebihan akan kadar gula akan tersimpan sebagai lemak.

4. Perbanyak Konsumsi Vitamin C

Vitamin C sangat penting untuk memproduksi Karnitin, yang berfungsi mengubah lemak menjadi energi pada tubuh kita.

5. Tidur

Kurang tidur dan sering begadang dapat memicu timbulnya berbagai penyakit, kurang tidur juga menurut para peneliti memicu kelebihan berat badan. Tidur sangat penting untuk proses recovery dalam tubuh kita dan bagus untuk managemen kesehatan dan berat badan kita.

6. Rileks

Yang mana telah kita ketahui Kortisol adalah merupakan hormon stress, dimana kadar kortisol akan meningkat pesat saat anda mengalami stress.
meningkatnya kortisol ini berdampak dengan peningkatan berat badan, menurunnya imunitas, dan meningkatnya kadar inflamasi. Usahakan dalam setiap hari baik dalam kerjaan maupun di rumah untuk menyempatkan diri rileks walau hanya dalam 5 menit saja.

7. Perbanyak konsumsi lemak sehat

Lemak ada 2 jenis lemak jahat dan lemak sehat, konsumsilah lemak sehat, lemak sehat bisa di dapat dari buah alpukat, minyak zaitun dan kacang. Lemak sehat akan meningkatkan metabolisme tubuh kita.

Tapi menurut semua kiat di atas, yang menentukan program anda andalah Niat yang kuat untuk hidup sehat merupakan kunci dari keberhasilan anda.