Cara Alami Memanjangkan Kuku

Cara Alami Memanjangkan KukuKuku merupakan salah satu bagian tubuh yang penting, karena berfungsi sebagai pelindung jari – jari kita.  Selain itu, kuku juga akan berpengaruh pada kecantikan.  Karena kuku akan membuat jari – jari tangan terlihat semakin indah.
Oleh karena itu, tidak heran bila wanita yang senang memanjangkan kukunya.  Dengan kuku terlihat panjang, maka jari – jari pun tampak lebih panjang dan membuat wanita menjadi lebih anggun.  Bagi sebagian orang, kuku kadang proses panjangnya sangat lama.  Bahkan mereka merasa bahwa kuku sangat sulit untuk tumbuh.  Sehingga tidak sedikit wanita yang memakai kuku palsu untuk mempercantik dan mendapatkan kuku yang panjang.
Kuku yang sulit untuk tumbuh, biasanya dipengaruhi oleh kondisi tubuh. Selain itu, kuku yang bermasalah atau rusak juga cukup sulit untuk tumbuh.  Bila anda merasa bahwa kuku proses panjangnya lama, berikut beberapa cara memanjangkan kuku secara alami dan mudah dipraktikkan di rumah:
1. Menjaga Kebersihan Kuku
Merawat dan membersihkan kuku supaya selalu dalam keadaan bersih. Usahakan kuku tetap dalam keadaan lembab.  Anda dapat memberikan lotion ketika memberikan pada kulit dan teruskan sampai ke kuku.
2. Bawang Putih
Bawang putih dikenal sebagai bumbu dapur untuk memasak, tetapi bawang putih juga dapat memanjangkan kuku.  Cara menggunakannya adalah, ambil bawang putih setelah itu tusuk – tusuk ke kuku.  Bila sudah selesai, cuci kuku hingga bersih.  Dengan cara ini, kuku anda akan cepat panjang.
3. Mengkonsumsi Vitamin
Pada vitamin E dan B merupakan vitamin yang sangat baik untuk memperkuat dan memanjangkan kuku.  Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan B pada tauge, pisang, ikan.
4. Air Jeruk
Air jeruk kaya akan vitamin C dan asam folat yang membantu pertumbuhan kuku dengan cepat.  Anda dapat merendam kuku selama 10 menit pada air jeruk, setelah selesai langsung bilas kuku dengan air bersih hingga bersih.
5. Air Beras
Merendam kuku pada air beras akan membuat kuku menjadi cepat panjang.  Meskipun cara ini belum terbukti secara ilmiah, menurut orang tua cara ini cukup efektif untuk membuat kuku lebih cepat tumbuh.
6. Aktivitas Tangan
Perbanyak melakukan aktivitas yang membuat jari tangan anda bergerak, seperti mengetik, bermain piano atau aktivitas yang lain.  Dengan melakukan banyak aktivitas yang menggunakan jari tangan, maka aliran darah ke tangan menjadi lancar.  Dengan demikian cara ini dapat membuat kuku menjadi lebih cepat tumbuh.
7. Tomat dan Minyak Zaitun
Ambil tomat berukuran sedang dan olah menjadi jus.  Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun pada jus tomat tadi.  Rendam kuku pada jus tersebut selama 10 menit.  Cara ini sangat efektif untuk menyembuhkan kuku yang rusak sekaligus merangsang pertumbuhan kuku.
8. Manikur
Bila anda selama ini tidak terbiasa manicure, coba untuk memulai manicure pada ujung – ujung kuku anda.  Cara ini dapat merangsang kuku agar tumbuh.
Itu tadi beberapa cara alami memanjangkan kuku, bahan yang digunakan diatas tentunya dengan harga murah dan sangat mudah anda dapatkan.  Dan bahkan, sebagian besar mungkin telah tersedia di dapur anda sehingga anda dapat langsung mempraktikkan tips dengan mudah.  Dengan cara ini, anda dapat memiliki kuku yang panjang dan indah sehingga membuat tangan anda akan semakin terlihat cantik dan anggun.  Semoga cara diatas dapat membantu anda untuk tampil cantik dengan kuku yang indah dan terawat.

Incoming search terms:

  • cara memanjangkan kuku dalam 1 hari
  • cara memanjangkan kuku dalam waktu 3 hari
  • cara cepat memanjangkan kuku dalam 1 hari
  • cara memanjangkan kuku dalam waktu 1 hari
  • cara memanjangkan kuku selama 3 hari
  • pengaruh kuku tumbuh lebih cepat dalam 3 hari
  • cara memanjangkan kuku selama 1 menit
  • cara memanjangkan kuku dalam 1 minggu
  • cara memanjang kan kuku secara alami dalam 2 minggu
  • cara cepat memanjangkan kuku