Cara Alami Hilangkan Komedo

Cara Alami Hilangkan KomedoJerawat sering mengganggu penampilan kulit wajah, serta masalah lain juga dapat dialami yaitu dengan munculnya komedo.  Bintik – bintik hitam yang umumnya muncul pada bagian hidung membuat make up jadi tidak merata dengan sempurna.  Selain itu sangat susah untuk membersihkannya, komedo sering kali datang hanya dalam selang waktu seminggu saja.  Bagaimana cara mengatasi komedo? Coba cara alami dibawah ini:
1. Bubuk kacang almond dan air mawar
Gunakan atau manfaatkan air kacang almond dan air mawar. Campur 4-5 sendok teh bubuk kacang almond dengan air mawar secukupnya, aduk rata hingga membentuk pasta lembut.  Oleskan pada bagian hidung, dagu, serta dahi (bagian wajah yang terdapat komedo), diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.
2. Bubuk buah delima dan air perasan jeruk nipis
Campurkan 3 sendok teh bubuk buah delima dengan secukupnya perasan air jeruk nipis dan aduk merata hingga membentu pasta. Oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo.  Pijat daerah yang terdapat komedo selama 5-6 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal, setelah itu bilas dengan air dingin.
3. Daun coriander dan bubuk kunyit
Cincanglah daun coriander dengan bentuk yang setengah kasar, campur dengan kunyit bubuk secukupnya.  Oleskan pasta scrub pada bagian wajah yang terdapat komedo, pijat dengan gerakan memutar selama 5-6 menit.  Setelah itu bilas dengan air dingin. Perawatan seperti ini dapat anda ulangi sebanyak satu kali dalam satu minggu, supaya komedo tidak tumbuh terlalu banyak.
4. Air garam
Masalah pembersihan kulit pori – pori wajah, garam mampu melakukan hal tersebut dengan sangat baik.  Campur garam dengan air matang secukupnya, kemudian teteskan di kapas secukupnya, usapkan kapas basah pada bagian wajah yang terdapat komedo. Diamkan sekitar 2 menit, usap kembali dengan kapas yang telah dibasahi dengan air bersih.  Perawatan ini dapat anda lakukan ulang seminggu dua kali untuk hasil yang lebih maksimal.
5. Bubuk kunyit dan sari daun mint
Campurkan sejumput bubuk kunyit dengan air sari daun mint hingga membentuk sebuah pasta.  Oles pada bagian wajah yang berkomedo, diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori – pori yang telah bersih.