Bumbu Dapur Efektif Menurunkan Berat Badan

Bumbu Dapur Efektif Menurunkan Berat BadanMemilih masakan dari rempah – rempah adalah cara untuk menikmati kuliner makanan tanpa mengkhawatirkan berat badan akan meningkat.
Beberapa jenis rempah diketahui memiliki efek thermogenic yaitu yang dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh sehingga pembakaran kalori lebih cepat.
Berikut ada beberapa jenis rempah yang dapat mengunggah selera makan dan dapat mempercepat sistem metabolisme pada tubuh anda:
1. Kayu manis
Memasak menggunakan kayu manis adalah cara alami untuk mendapatkan cita rasa manis tanpa memakai gula.  Kayu manis akan menjaga kadar gula darah tetap terkontrol dan dapat menurunkan tingkatan insulin yang diproduksi setelah makan.  Kadar insulin yang tinggi dapat memicu kelebihan pada lemak.  Kayu manis akan memperlambat kinerja usus dalam menggosongkan, sehingga rasa kenyang akan awet lebih lama.
2. Cabai rawit
Kandungan capcaisin pada cabai dikenal sebagai pembakar lemak yang baik.  Cabai rawit juga mempunyai efek thermogenic yang dapat meningkatkan pembakaran kalori.  Makanan pedas juga sangat efektif untuk menahan diri mengambil porsi yang terlalu besar, cabai juga akan meningkatkan oksidasi pada lemak.
3. Lada hitam
Rempah – rempah yang satu ini sangat populer dalam kuliner berbagai budaya.  Kegunaannya bukan hanya dapat melezatkan masakan, tetapi lada hitam juga mengandung piperin yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh hingga delapan persen. Lada hitam juga diketahui menyehatkan pencernaan dan dapat meningkatkan penyerapan nutrisi.
4. Biji sesawi
Seperti pada cabai rawit, biji sesawi pun mempunyai efek thermogenic. Pada penelitian di Kanada, mengkonsumsi makanan pedas termasuk pada biji sesawi dapat membakar 1000 kalori dalam sehari.  Menambahkan biji sesawi sesendok teh akan meningkatkan sistem metabolisme pada tubuh hingga 25 persen.
5. Jahe
Jahe bukan hanya dipakai untuk bumbu saja tetapi juga digolongkan pada tanaman obat berkhasiat.  Menurut penelitian di New York, memasukkan jahe kering sebanyak satu sendok teh pada masakan ataupun minuman segelas teh jahe saat sarapan dapat membakar kalori lebih banyak setelah makan.
6. Kunyit / Kunir
Kunyit atau kunir telah digunakan selama berabad – abad yang lalu untuk pengobatan herbal.  Rempah jenis ini dapat membantu menurunkan kolesterol pada darah dan dapat pula melancarkan pencernaan.  Curcumin yang terkandung pada kunyit dapat membantu menghilangkan jaringan lemak dan membuang semua racun yang ada dalam tubuh.
7. Bawang putih
Bawang putih yang dapat membuat masakan jadi lezat, ternyata bawang putih juga memiliki manfaat yang lain.  Kandungan allicin pada bawang putih mempunyai fungsi untuk melawan kolesterol tinggi dan kadar gula darah.
Itu tadi beberapa bumbu dapur yang efektif dapat menurunkan berat badan secara alami.  Bila anda ingin menurunkan berat badan secara cepat dan tidak beresiko, anda dapat menggunakan kozui slimming suit.  Kozui slimming suit adalah alat modern yang terbukti cukup ampuh untuk menurunkan berat badan secara cepat dan tanpa efek samping apapun.  Kozui slimming suit menggunakan infra merah yang berfungsi untuk membakar lemak atau bagian tubuh yang bergelambir.  Anda dapat memesannya di wWw.KozuiSlimmingSuit.Net.