Bahan Alami Pencerah kulit

Bahan Alami Pencerah kulitSemua wanita mengidamkan kulit yang cerah, tetapi apakah anda tahu kalau bahan alami ternyata bisa juga untuk mencerahkan kulit dan tidak memiliki efek samping.  Berikut bahan alami yang bisa membuat wajah anda menjadi lebih cerah dan menawan.
1. Daun Mint
Salah satu bahan alami yang baik untuk kulit adalah daun mint. Daun mint tidak hanya mencerahkan kulit tetapi dapat membantu menghilangkan iritasi pada bagian wajah, dan daun ini terbukti mempunyai kandungan anti inflamasi untuk memperbaiki kulit yang terluka.
2. Air Mineral
Jika kekurangan konsumsi air putih dapat membuat dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan tampak lebih tua dari usia anda.  Sebaiknya banyak mengkonsumsi air putih akan membuat kulit menjadi lebih segar dan cerah.
3. Buah Pepaya
Buah pepaya yang memiliki kandugan vitamin C akan memberikan nutrisi untuk kulit.  Buah pepaya dapat digunakan sebagai masker wajah dan dapat juga dikonsumsi.  Kandungan enzim papain pada buah pepaya dapat membantu menghilangkan kulit mati dan rusak.
4. Kunyit
Kunyit terkenal dengan ramuan tradisionalnya yang terbukti digunakan beberapa tahun untuk perawatan kulit.  Kunyit dapat dicampurkan dengan susu sebagai masker wajah yang membantu menghilangkan noda dan pigmentasi pada kulit wajah.
5. Kelapa
Ternyata air kelapa dapat membantu mengurangi bekas luka pada wajah, kelapa adalah salah satu cara terbaik dan alami dalam membantu menyingkirkan cacar air dan bekas jerawat di wajah dan tubuh.  Sebaiknya mencuci muka dengan air kelapa segar dapat memberikan hasil yang paling baik dalam waktu ke waktu.
6. Mentimun
Mentimun bila di konsumsi setiap hari akan membantu mencegah tumbuhnya jerawat dan dapat menghaluskan kulit wajah.  Gunakan mentimun dengan cara dihaluskan dan digunakan sebagai masker akan membantu menghilangkan garis – garis penuaan pada wajah.
7. Lemon
Cara alami lainnya untuk mendapatkan kulit yang cerah dan tampak lebih muda adalah menggunakan lemon.  Mengkonsumsi jus lemon segar setiap hari untuk mendapatkan warna kulit yang sempurna, dan dapat membantu untuk mengurangi bercak – bercak hitam di sekitar daerah mulut.
8. Tomat
Buah tomat yang di blender dapat membantu menyingkirkan masalah kulit.  Cara perawatannya adalah mengiris tomat dan meletakkan diatas wajah.  Jus tomat ini bertindak sebagai zat untuk menghilangkan minyak dan kotoran pada wajah.
9. Bawang Putih
Bawang putih adalah cara alami perawatan kulit sebagai obat anti bakteri.  Cuci wajah menggunakan bawang putih yang telah dicampur dengan air untuk menyingkirkan infeksi bakteri pada wajah.  Hal ini adalah obat alami yang baik bila rentan terhadap infeksi kulit.
Itulah tadi beberapa bahan alami yang dapat mencerahkan kulit dan mengatasi beberapa masalah pada kulit anda.  Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang menginginkan terlihat lebih cantik, awet muda dan menawan.